Wisuda 228 Sarjana, Ini Pesan Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama

Minggu, 03 Oktober 2021 - 20:39 WIB
loading...
A A A
Ruchman Basori, menyampaikan tiga kelompok besar yang berbahaya, pertama, yang mempertanyakan konsensus bersama kebangsaan. Kedua, kelompok yang mengklaim sebagai paling benar (truth claim). Ketiga, silent majority. Ketiga hal tersebut berbahaya dan jangan sampai ada di IAINU Kebumen.

Ruchman Basori menambahkan, saat ini ada dua hal yang harus direspon, yakni terkait generasi emas 2045 dan revolusi industri 4.0. Mahasiswa harus berpikir untuk menyiapkan diri sebagai aktor-aktor masa depan menggantikan generasi lama. Dengan demikian, mahasiswa harus meningkatkan SDM, salah satunya adalah melanjutkan jenjang S2 atau S3. Saat ini terdapat banyak beasiswa S2/S3 dalam dan luar negeri yang dapat di akses melalui Kementerian Agama dan LPDP.

Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Tahun Akademik 2021-2022, mewisuda 288 mahasiswa dari 3 Fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Tarbiyah, dan Fakultas Syariah Ushuluddin Dakwah.

IAINU Kebumen saat ini memiliki mahasiswa aktif sebanyak 1.845 mahasiswa, yang terdistribusi pada 9 Program Studi. Untuk Program Studi Strata 1 Ekonomi Syari’ah, Perbankan Syari’ah, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Manajemen Pendidikan Islam, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ahwalus Syahsiyah, Komunikasi Penyiaran Islam.Sedangkan Program Studi Strata 2 adalah Manajemen Pendidikan Islam.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)