10 Prospek Pekerjaan bagi Mahasiswa Lulusan Ilmu Komunikasi, Nomor 4 Paling Keren

Senin, 01 November 2021 - 17:13 WIB
loading...
10 Prospek Pekerjaan bagi Mahasiswa Lulusan Ilmu Komunikasi, Nomor 4 Paling Keren
Ilmu komunikasi menjadi salah satu program studi terfavorit yang dituju calon mahasiswa Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ilmu komunikasi menjadi salah satu program studi terfavorit yang dituju calon mahasiswa Indonesia. Hampir seluruh perguruan tinggi membuka program studi yang terbagi menjadi beberapa konsentrasi seperti jurnalistik, public relation, periklanan dan sebagainya.

Masuk ke jurusan ilmu komunikasi bisa dibilang butuh persiapan matang sebab tingkat keketatan masuk ke jurusan ini juga termasuk tinggi.

Baca juga: Hasil Riset UNS Temukan Varian Susu Sapi Perah Ramah Saluran Pencernaan

Selain itu salah satu yang mendasari populernya jurusan ini adalah perkembangan zaman yang serba digital juga membutuhkan mahasiswa lulusan ilmu komunikasi yang mumpuni untuk diterima di berbagai perusahaan.

Beberapa perguruan tinggi yang membuka jurusan ilmu komunikasi di Indonesia seperti:
1. Universitas Indonesia
2. Universitas Brawijaya
3. Universitas Gadjah Mada
4. Universitas Padjajaran
5. Bina Nusantara University
6. London School of Public Relation, dan masih banyak lagi kampus yang membuka jurusan yang memiliki prospek kerja luas dan menjanjikan ini.

Melansir laman aplikasi pendaftaran kuliah Gokampus di gokampus.com, Senin (1/11/2021), belajar di jurusan Ilmu Komunikasi itu juga akan mengasah berbagai kemampuan yang bisa menunjang profesi di masa depan.

Baca juga: 6 Pilihan Profesi buat Lulusan Teknik Informatika

Seperti kemampuan untuk berbicara di depan umum, kemampuan dasar fotografi, kemampuan berpikir efektif dan juga kemampuan untuk memecahkan masalah secara cepat dan benar.

Berikut ini ada 10 prospek pekerjaan dari ilmu komunikasi yang bisa dijadikan referensi para mahasiswa ilmu komunikasi setelah resmi lulus nanti:

1. Sutradara Film
Prospek kerja ilmu komunikasi yang pertama yang bisa menjadi pilihan adalah menjadi sutradara film. Sutradara bisa menjadi profesi yang ditekuni mengingat industri perfilman terus menjadi hits. Dengan kemampuan yang dimiliki, mahasiswa ilmu komunikasi bisa merangkai skenario dan cerita dalam membuat film atau iklan maupun tayangan lainnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2998 seconds (10.55#12.26)