Pakar IPB: Tanaman Pangan Ini Cocok bagi Penderita Diabetes dan Obesitas

Minggu, 07 November 2021 - 16:22 WIB
loading...
A A A
Ia menambahkan bahwa zat tersebut juga mampu memperbaiki profil lipid pada penderita obesitas. Suplemen dari konyaku glukomanan efektif menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah. Sehingga risiko penyakit pembuluh darah seperti jantung dan stroke ikut menurun.

“Ternyata porang ini dapat membantu penurunan berat badan. Jadi karena mekanisme porang ini mampu menyerap air membentuk massa yang kental atau gel sehingga lambung kita akan merasa penuh. Karena merasa penuh, otak kita tidak akan meminta untuk mengonsumsi (makanan) lagi,” tambahnya.

Sebagai anti obesitas, porang dapat mengabsorbsi gula dan lemak lebih rendah. Suplemen glukomanan efektif untuk menurunkan berat badan pada pasien obesitas dalam kurun waktu empat bulan. Bahkan kandungan gizi, mineral dan vitaminnya tidak berubah. Glukomanan juga mampu mengatasi sembelit bila dikombinasikan dengan probiotik.

“Bagi industri kecantikan, campuran tepung porang dan bengkoang mampu meningkatkan kadar vitamin C sehingga dapat mencerahkan wajah. Selain itu bisa menghilangkan jerawat dalam bentuk pembersih wajah,” tuturnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)