Mengenal Jurusan Manajemen dan Prospek Kerja yang Menjanjikan

Rabu, 10 November 2021 - 14:08 WIB
loading...
A A A
5. Ahli SDM
Seperti pemasaran, tenaga ahli SDM pasti banyak sekali dicari oleh suatu perusahaan. Ketika lulus, jurusan manajemen banyak dicari menjadi tenaga ahli HRD di perusahaan. Gaji yang ditawarkan juga sangat menjanjikan,lho. Mulai dari standar UMR hingga puluhan juta rupiah.

6. Konsultan Finansial
Pekerjaan yang satu ini sedang banyak dicari nih. Terlebih di era sekarang yang serba sulit, membuat pekerjaan yang satu ini bisa dibilang dapat memberikan solusi dalam permasalahan ekonomi yang sedang terjadi. Tidak hanya dibutuhkan oleh lembaga pemerintah saja, namun pekerjaan yang satu ini juga dibutuhkan oleh seluruh perusahaan dan masyarakat luas.

7. Entrepreneur
Ini nih yang paling menarik. Salah satu profesi yang akan dicetak oleh lulusan manajemen adalah menjadi seorang entrepreneur. Kebanyakan dari mereka biasanya sudah menjalankan bisnis mereka sedari berkuliah. Selain belajar di bangku kuliah, lulusan manajemen yang berprofesi menjadi entrepreneur pasti juga akan langsung mempraktikkan ilmu yang sudah mereka dapat.

Nah, itulah kelebihan jurusan manajemen dan prospek kerja yang ada. Semoga deskripsi di atas bisa menjadi opsi dalam memilih jurusan di perguruan tinggi.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)