5 UKT Perguruan Tinggi Termahal di Indonesia, Nominal Menguras Kantong

Sabtu, 13 November 2021 - 18:02 WIB
loading...
A A A
Swiss German University mempunyai berbagai jenis program study, yang tiap program studynya mempunyai biaya UKT hampir sama rata mulai dari Rp27 Juta–Rp30 juta.

3. Universitas Gajah Mada (UGM)
UGM merupakan salah satu perguruang tinggi negeri terbaik di Indonesia. Kampus ini selalu menjadi incaran para calon mahasiswa. UGM terletak di daerah Yogyakarta.

UGM merupakan salah satu universitas yang mempunyai UKT Termahal untuk Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi. Mempunyai biaya UKT sampai Rp26 Juta/semester.

4. Institut Teknologi Bandung (ITB)
Dilansir dari itb.ac.id, ITB merupakan sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia. Salah satu pergururan tinggi negeri terbaik, favorit, dan banyak diminati oleh calon mahasiswa di seluruh Indonesia yang terletak di daerah Bandung, Jawa Barat.

Ternyata ITB mempunyai UKT termahal di fakultas atau sekolah bisnis dan manajemen, dengan biaya UKT Rp20-Rp25 Juta sesuai dengan golongan masuknya (Jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri).

5. Universitas Ciputra
Perguruan tinggi yang mempunyai UKT termahal diurutan ke-5 adalah Universitas Ciputra yang terletak di daerah Surabaya. Universitas ini berfokus pada pengembangan pendidikan entrepreneurship. Terlepas dari apapun jurusan yang diambil, semua pengembangannya akan berdasarkan pendidikan entrepreneurship.

Universitas Ciputra menjadi salah satu perguruan tinggi yang mempunyai UKT termahal, yakni dengan biaya UKT dari Rp9–Rp16 Juta/semester.

Untuk para calon mahasiswa, kalian bisa mempersiapkan diri apabila kampus dan jurusan yang diinginkan masuk ke dalam list di atas sebagai perguruan tinggi yang mempunyai UKT termahal di Indonesia. Semangat dan pantang menyerah!

(MG04–Bunaya Putri Zulfikar)
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)