Mahasiswi dengan IPK 2 Koma Lolos Beasiswa LPDP ke Inggris, Ini Rahasianya

Selasa, 16 November 2021 - 12:13 WIB
loading...
Mahasiswi dengan IPK 2 Koma Lolos Beasiswa LPDP ke Inggris, Ini Rahasianya
Wardatul Khasanah lulusan Universitas Jember (UNEJ) lolos beasiswa LPDP ke The University of Nottingham, Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mahasiswi lulusan Universitas Jember (Unej) bernama Wirdatul Khasanah viral di TikTok setelah mengunggah video yang memperlihatkan tekadnya untuk melanjutkan kuliahnya di luar negeri melalui beasiswa LPDP .

Berawal dirinya memasuki jurusan Sastra Inggris dari Fakultas Ilmu Budaya di Unej . Mahasiswi ini menceritakan sewaktu kuliah pernah mendapatkan IPK dua koma, tapi tidak mengurangi semangat untuk mimpinya kuliah di luar negeri. Sehingga dirinya memperbaiki IPK di semester selanjutnya dan berhasil mendapatkan IPK 3,91.



Dalam tayangan terlihat kartu identitas, dirinya telah mempersiapkan seperti mengikuti seminar internasional di ISoLEC, English Camp di English Access Microscholarship Program, Camp EPIC RELO US Embassy Jakarta dan sampai menjadi Teacher Training di English Access Microscholarship Program.

Setelah melewati persiapan, terlihat dalam video dirinya lulus beasiswa LPDP sampai tahap wawancara yang di mana tahap itu merupakan tahap terakhir beasiswa LPDP. Selain itu juga dia menunjukkan kartu identitas persiapan keberangkatan angkatan 155 beasiswa LPDP.

Terakhir dia menunjukkan kartu mahasiswa The University of Nottingham, di mana dirinya meraih beasiswa LPDP kuliah di luar negeri. Tak lupa juga dirinya mengunggah foto yang berada di sekitaran kampus tersebut, dengan mengenakan pakaian toga. Tampak mahasiswi berkerudung ini sangat bahagia.



Selain mengungah video kesuksesannya masuk ke kampus terbesar kelima di Inggris itu, Wirda juga mengunggah video yang berisi tips menulis motivation letter untuk mendaftar beasiswa.

Dilihat dari akun TikTok miliknya di @wirdatulkhasanah, Selasa (16/11/2021), tips ini penting diketahui bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

Dalam videonya, Wirda menuturkan jika setelah calon mahasiswa sudah tahu perguruan tinggi yang dituju maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menulis motivation letter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)