Calon Mahasiswa Harus Tahu, 10 Tips untuk Mendapatkan Beasiswa Universitas Top Dunia

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:28 WIB
loading...
A A A
9. Memasukan Lamaran Lebih Awal

Banyak sekali dari kita, ketika mendapatkan tugas selalu dikerjakan secara deadline. Untuk mengirim lamaran beasiswa jangan disamakan jika kamu ingin dapat diterima oleh universitas yang kamu inginkan.

Sebisa mungkin kirim sesuai jadwal yang ditentukan, jangan mepet untuk mengirimnya karena kita tidak bisa tau mungkin saja bisa pas kamu kirim jaringan internet anda hilang atau kamu lupa untuk mengirim lamaran tersebut.

10. Apply Beasiswa

Ini adalah step terakhir yang kamu lakukan, di mana semua dokumen harus selengkap mungkin yang akan menguji kesabaran anda. Perbanyak masukan dokumen ini diberbagai lowongan beasiswa, jangan hanya satu kali pengiriman agar kamu bisa lolos dari semua lowongan yang kamu kirim.

Pastikan juga sesuai yang kamu inginkan dan hindari copy paste kata-kata dari aplikasi satu dengan satunya lagi. Meyesuaikan setiap aplikasi akan memberikan peluang bagi anda, jauh lebih baik tentunya.

Satu tips terakhir tentang belajar dengan mendapatkan beasiswa luar negeri, cobalah untuk tidak terjebak dalam fikiran biaya hidup di sana, fokuskan saja bagaimana mendapatkan kesempatan belajar di luar sana. Biasanya ketika di terima kita akan mendapatkan uang saku namun jika memang kurang keluarlah dari zona nyaman anda dengan bekerja sambil kuliah di sana agar kebutuhan anda terpenuhi.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)