Calon Mahasiswa Harus Tahu, 10 Tips untuk Mendapatkan Beasiswa Universitas Top Dunia

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:28 WIB
loading...
A A A
Sebisa mungkin ketika menghubungi mereka anda datang secara langsung, jangan melalui telepon seluler. Karena ini akan membuat kesan anda serius untuk hal ini.

2. Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris atau Asing

Jika kamu ingin kuliah luar negeri yang wajib kamu bisa lakukan ialah minimal bisa bahasa Inggris. Bukan tanpa alasan, karena ini modal kalian untuk berbicara bahasa inggris, ga mungkin dong di luar negeri kamu ngomong bahasa Indonesia dengan orang luar sana. Kalian akan meyiapkan lampiran lulus dari nilai TOEFL dengan skor 550 untuk dokumen persyaratan.

3. Nilai Pembelajaran

Banyak yang mengatakan nilai adalah pendoman pertama, tapi tahukah kalian tidak semua beasiswa membutuhkan nilai rata-rata. Namun bisa juga mengambil dari berbagai prestasi memenangkan olimpiade dari non akademis. Mereka hanya ingin tahu bahwa siswa tersebut memang serius untuk mendapatkan pengalaman sekolah di luar negeri.

4.Belajar membuat motivation letter

Motivation letter adalah salah satu persyaratan yang selalu dibutuhkan dalam melamar beasiswa. Motivation letter tersebut berupa essay yang menunjukkan bahwa kamu layak mendapatkan beasiswa tersebut.

Kebiasaan orang membuat essay dengan menggunakan kata-kata seperti, "Saya sangat ingin mempelajari budaya di sana" atau, "Saya tertarik untuk mempelajari bahasanya" hal ini sangat biasa, dan tidak akan ada yang dianggap spesial dari essay yang kamu buat itu.

Cobalah untuk menuliskan beberapa hal menarik, seperti kamu sangat tertarik dengan negara tersebut karena sering menyaksikan beberapa filmnya, kamu memiliki teman yang tinggal di sana, atau pernah memiliki teman SMA yang pernah mengikuti pertukaran pelajar di negara tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa kamu memang punya keinginan dan dasar yang kuat.

5. Bulatkan tekad
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5768 seconds (0.1#10.140)