Sederet Profesor Asal Indonesia Mengajar di Universitas Dunia, Nomor 2 Suami Tsamara

Senin, 22 November 2021 - 11:55 WIB
loading...
A A A
4. Prof. Dr. Ken Kawan Soetanto
Prof Dr. Ken Kawan Soetanto alias Chen Wen Quan, pria kelahiran Surabaya 1951. Dia merupakan seorang professor di School of International Liberal Studies (SILS) dan dia merupakan mantan dekan urusan Internasional Devisi Waseda University.

Profesor kebangsaan Indonesia yang telah berhasil menyandang empat gelar doctor di jepang.

5. Agus Pulung Sasminto
Agus Pulung Sasminto, pria kelahiran Wonosobo Jawa Tengah pada 1983. Dia adalah lulusan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada (UGM). Lalu ia mendapatkan beasiswa ASEAN University Network untuk melanjutkan kuliah S3 jurusan teknik mesin di National University of Singapore.

Beliau merupakan orang Indonesia yang sangat berprestasi, dia pun menjadi profesor di Jurusan Teknik Pertambangan McGill Canada.

6. Abidin Kusmo
Dikutip dari York university, Abidin Kusno merupakan seorang profesor di Fakultas Environmental Studies di York University. Ia menyelesaikan kuliah S1 Arsitektur di Universitas Keristen Petra pada 1989. Pria kelahiran 6 Februari 1966 yang saat ini aktif sebagai periset dan penulis di kanada.

Itulah nama-nama profesor yang mengajar di luar negri, sebenarnya tak hanya itu saja masih banyak profesor Indonesia. Kamu juga bisa loh jadi salah satu dari mereka, ayo semangatkan lagi niat belajarnya untuk menjadi salah satu dari mereka.

(MG06–Endah Purnamasari)
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4316 seconds (0.1#10.140)