3 Mahasiswa Unkris Lolos Program Hibah Permodalan Kewirausahaan dari Kemenpora

Senin, 06 Desember 2021 - 17:17 WIB
loading...
A A A
“Teknologi dewasa ini bukan lagi sekadar inovasi, pengetahuan atau penerapan sain akan tetapi telah menjadi faktor determinan atau determinan faktor bagi kemajuan peradaban bangsa agar mampu bersaing di tingkat global,” jelasnya.

Sedang terkait dukungan permodalan, diakui Herawati, bagi para mahasiswa yang sedang didorong memiliki mindset kewirausahana ini penting. Sebab permodalan seringkali menjadi kendala yang cukup serius bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi kewirausahaan yang dimiliki.

Rektor Unkris Ayub Muktiono mengakui, ini pertamakalinya Unkris mengikuti Program Kewirausahaan untuk Pemuda yang digelar Kemenpora. Kesepakatan kerja sama (MoU) sebagai mitra strategis Kemenpora melalui Deputi Pengembangan Kewirausahaan tersebut dilakukan pada Januari 2021 bersama 40 perguruan tinggi lainnya.

“Lalu setelah ada MoU dilanjutkan dengan kuliah kewirausahaan, mengangkat tema Peran Penting Kreativitas dan Inovasi dalam Kewirausahan yang digelar Unkris pada 4 Agustus 2021,” jelas Rektor.

Rektor bersyukur pada akhirnya 3 dari 10 mahasiswa Unkris berhasil lolos dalam program Kewirausahaan untuk Pemuda tersebut. “Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Semoga ini akan menginspirasi mahasiswa lain untuk juga mengembangkan potensi diri dalam bidang kewirausahaan,” lanjut Rektor.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)