Pergunu Nilai Aplikasi Ini Relevan untuk Kembangkan Kemampuan Guru

Senin, 06 Desember 2021 - 23:26 WIB
loading...
Pergunu Nilai Aplikasi Ini Relevan untuk Kembangkan Kemampuan Guru
Guru honorer. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ( Pergunu ), Prof. Dr. K.H Asep Saifuddin Chalim, MA mengatakan jika aplikasi gurumerdeka.id diharapkan mampu kembangkan kemampuan guru

"Saya mendukung bagaimana yang baik untuk meningkatkan kompetensi guru dalam rangka keberhasilan siswa. Karena dalam aplikasi tersebut memiliki variasi untuk meningkatkan kompetensi," ujarnya di sela peluncuran aplikasi gurumerdeka.id dalam keterangan pers, Selasa (7/12/2021).



Ia mengatakan, aplikasi tersebut bisa digunakan jika proses pembelajaran tatap muka masih terkendala. Namun, bisa jadi pendukung kalau pelaksanaan pembelajaran tatap muka sudah berlangsung.

"Kalau semuanya terkuasai maka guru dalam kondisi apapun bisa mentransfer ilmu kepada siswa. Kemampuan bisa dikembangkan apapun kondisinya dan pembelajaran yang baik bisa dilakukan di masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, CEO gurumerdeka.id Dr. Ardhariksa Z, PhD mengatakan, Pergunu diberikan kesempatan oleh Kemendikbudristek untuk membuat program peningkatan kompetensi guru.



"Dengan aplikasi ini, guru bisa mendapatkan pelatihan kompetensinya sesuai dengan riset. Nantinya juga akan diterapkan oleh seluruh guru di Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan itu karena bisa meningkatkan aktualisasi guru.

"Hal ini bisa menjadj solusi permasalahan guru, motifasi guru cintai pekerjaan dan meningkatkan kemampuan siswa," ujarnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2513 seconds (0.1#10.140)