Tertarik Masuk Jurusan Ilmu Komputer? Ini 5 Keunggulannya

Rabu, 08 Desember 2021 - 17:32 WIB
loading...
A A A
3. Peluang Inovasi Sangat Besar
Mempelajari Ilmu Komputer juga bisa menstimulasi kemampuan kita dalam menciptakan inovasi baru. Bagaimana tidak, lingkup pembelajaran dan perkembangan bidang keilmuan ini sangat tidak terbatas. Ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan inovasi-inovasi bermanfaat.

Inovasi yang diciptakan pun tidak harus dalam skala besar atau “mewah,” kamu bisa menciptakan alat sederhana seperti aplikasi untuk mengetahui lokasi hewan peliharaan atau memprediksi cuaca di tempat yang akan dikunjungi.

4. Peluang Kerja Bervariasi
Bisa diterapkan di semua bidang membuat tenaga ahli Ilmu Komputer banyak dibutuhkan di berbagai jenis perusahaan. Begitu diwisuda, akan ada banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga, latar belakang akademik, dan keterampilan kita di bidang Ilmu Komputer.

Beberapa contoh peluang karier jurusan ini adalah, pengusaha di bidang digital, teknisi game, teknisi jaringan, desainer game, developer aplikasi dan software, tenaga komputerisasi, hingga pendidik.

5. Cakupan Ilmu Luas
Di Ilmu Komputer, kita tidak hanya bisa belajar tentang komputer tetapi juga banyak hal lain mulai dari ekonomi, keuangan, pendidikan, kesehatan, pertanian, cuaca, aerodinamis, transportasi, dan lain sebagainya.

Hal ini karena, ketika membuat sebuah inovasi, kita pasti dituntut untuk mengenali bidang yang terlibat. Jadi mau tidak mau, mahasiswa jurusan Ilmu Komputer memang harus berwawasan luas dan mampu beradaptasi dengan segala kondisi.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)