Simkatmawa Kemendikbudristek, ITS Raih Peringkat Pertama Nasional

Sabtu, 11 Desember 2021 - 20:55 WIB
loading...
A A A
“Indikator ini ditentukan oleh seberapa banyak mahasiswa yang telah berprestasi dalam kompetisi baik di luar kampus maupun di dalam kampus,” papar dosen Departemen Teknik Fisika tersebut.

Menurut penjelasan dari Imam, indikator keempat meliputi prestasi yang diraih oleh mahasiswa dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek.

Kompetisi-kompetisi tersebut terdiri dari Kontes Robot Indonesia (KRI), Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas), Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE), dan lain sebagainya.

Dalam mewujudkan indikator keempat ini, ITS telah menjuarai setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek.

Prestasi tersebut meliputi Juara III di Pimnas ke-34 2021, Juara Umum di KRI 2021, Juara I di KMHE 2021, dan berbagai kejuaraan lainnya yang berhasil diraih ITS.

Imam berharap mahasiswa yang berprestasi hendaknya meningkatkan prestasinya di bidang yang ditekuni. Imam juga berharap agar mahasiswa ITS bisa lebih kompak dengan satu sama lain.

“Saya berharap ITS bisa saling bersinergi untuk menciptakan berbagai macam inovasi dan prestasi,” tandasnya dengan penuh percaya diri.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)