Ingin Lolos Tes IELTS? Inilah Tips Lolos Tes IELTS

Minggu, 12 Desember 2021 - 07:24 WIB
loading...
A A A
Seperti hanya unggul di reading, dan writing, tapi listening dan speakingnya kurang, begitupun sebaliknya. Dengan adanya skor IELTS, kamu dapat mengetahui kelebihan, dan kelamahanmu dalam berbahasa Inggris di mana.

Rata-rata ketika ingin melamar beasiswa, pekerjaan, kuliah, dsb. Pihak penyelenggara/perusahaan akan memberikan penawaran dengan ketentuan minimum skor tertentu. Jadi, tidak bisa sembarangan.

Ingin Lolos Tes IELTS? Inilah Tips Lolos Tes IELTS

1. Latihan Soal
Cara mudah pertama agar kamu dapat lolos tes IELTS adalah dengan mengerjakan latihan-latihan soal. Kamu bisa mencari, dan membeli buku latihan-latihan soal tes IELTS, ataupun mencarinya melalui internet untuk dikerjakan.

Hal tersebut dapat membantumu lebih menguasai Bahasa Inggris, dan memperkirakan soal-soal apa saja yang kemungkinan akan keluar pada saat tes. Semakin banyak berlatih kamu akan semakin terbiasa dan bisa untuk menjawab soal-soal tes IELTS.

2. Mendengarkan musik dan Menonton Film
Mendengarkan musik, dan menonton film bisa menjadi media pembantu kamu untuk lebih lancar dalam berbahasa Inggris. Selain menjadi hiburan, juga dapat memperoleh ilmu. Cara ini bisa menjadi salah satu cara yang fun, dan mudah diingat untuk belajar Bahasa Inggris. Dengan terbiasanya mendengar musik, menonton film Berbahasa Inggris, selain kamu dapat memperoleh kosa kata dan grammar baru, kamu juga dapat melatih listening, dan speaking yang dapat membantu kamu lolos tes IELTS dengan skor yang memuasakan.

3. Pelajari Grammar dan Kosa kata
Kamu juga dapat berlatih Bahasa Inggris sendiri sebelum melakukan tes IELTS. Salah satu hal yang dapat kamu pelajari adalah Grammar dan kosa kata. Perbanyaklah kosa kata Bahasa Inggrismu, jadi kamu akan lebih tahu dan paham arti kata-kata Bahasa Inggris yang keluar pada saat tes. Kemudian, pelajari grammar dengan baik agar dapat memahami struktur penyusunan kalimat yang baik.

4. LES TOEFL (TOEFL/IELTS Preparation Course)
Untuk kamu yang masih pemula, tidak tahu IELTS itu seperti apa, atau ingin mendapat bimbingan, kamu dapat mengambil les IELTS.

Les ini berbeda dengan les Bahasa Inggris biasa, les ini akan memfokuskan kamu untuk dapat sukses melakukan Tes IELTS. Kamu akan dibimbing, dan diasah untuk dapat lebih lancar serta menguasai Bahasa Inggris. Kamu juga tentunya akan diberikan tips-tips pengerjaan soal, bagaimana cara menjawab soal di setiap sesi, dan sebagainya, sehigga kamu dapat lolos tes dan memperoleh skor yang maksimal.

(MG04–Bunaya Putri Zulfikar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)