Inilah Sederet Pejabat Lulusan ITB, Cerdas dan Kaya Raya

Jum'at, 31 Desember 2021 - 18:58 WIB
loading...
A A A
Sejak dulu ia sudah dikenal sebagai orang yang cerdas, dan sangat antusias dengan teknologi serta ilmu pengetahuan khususnya fisika. Beliau salah satu alumni ITB, yang menjadi pejabat dan banyak sekali berkontribusi dalam memajukan negara Indonesia.

2. Djuanda Kartawidjaja
Dilansir dari itb.ac.id, Djuanda Kartawidjaja adalah salah satu alumni ITB yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Indonesia ke-10 dan Menteri Keuangan. Ia terkenal pada deklarasi Djuanda tahun 1957.

Ia menjadi lulusan ITB dengan mengambil jurusan Teknik Sipil. Namanya diabadikan sebagai Bandar Udara Internasional Juanda di Surabaya untuk mengapresiasi perannya dan sosok wajahnya juga diabadikan di uang kertas Rupiah pecahan Rp50 ribu.

3. Arifin Tasrif
Arifin Tasrih adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di kabinet periode kedua Presiden Republik Indonesia, Jokowi. Ia merupakan alumni ITB jurusan Teknik Kimia Sebelum menjadi Menteri ESDM ia juga pernah menjadi Duta Besar Indonesia untuk Jepang.

4. Hatta Rajasa
Nama Hatta Rajasa sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Beberapa jabatan pernah ia duduki, mulai dari anggota DPR, Ketua Partai, hingga menjadi Menteri Negara Riset dan Teknologi, Menteri Perhubungan, Menteri Sekretaris Negara dan menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Ia merupakan salah satu pejabat lulusan ITB yang tergolong aktif di organisasi, dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan, dan Senator Mahasiswa ITB. Kariernya di bidang politik bisa dibilang sangat sukses dan melesat mulai dari ia berusia 29 tahun.

(MG04–Bunaya Putri Zulfikar)
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)