Begini Cara Menentukan Pilihan Jurusan Pertama dan Kedua pada SNMPTN-SBMPTN 2022

Jum'at, 07 Januari 2022 - 23:16 WIB
loading...
A A A
Ternyata, informasi tentang PTN yang tidak mau dinomorduakan di SBMPTN belum bisa dipercayai sepenuhnya, ya. Belum ada fakta pasti mengenai informasi tersebut. Selain itu, penyelenggaraan SBMPTN pasti dilakukan secara independen. Artinya, tidak ada satu pun PTN yang dapat memengaruhi keputusan kelulusan SBMPTN.

Hal yang memengaruhi kelulusan SBMPTN, baik di pilihan pertama dan kedua adalah hasil tes UTBK, serta kuota dari jurusan yang dipilih. Selama skor nilai UTBK yang kalian peroleh mencukupi, lalu kuota dari jurusan pilihanmu masih banyak yang belum terisi, maka kalian masih bisa masuk di PTN dan jurusan pilihanmu, baik itu pilihan pertama maupun pilihan kedua.

Itu dia ulasan mengenai cara menentukan pilihan jurusan kuliah pertama dan kedua pada SNMPTN dan SBMPTN 2021. Ikuti cara-cara tersebut untuk memaksimalkan peluang lolos SNMPTN dan SBMPTN. Khusus SBMPTN, kunci utama memaksimalkan peluang lolos tentunya dari skor UTBK yang tinggi. Maka dari itu, persiapkan diri dari sekarang menghadapi UTBK 2021.

Biar lebih siap, kalian bisa mencoba latihan soal UTBK lewat fitur Try Out Online Pahamify. Ada banyak ratusan latihan soal UTBK ter-update yang bisa kalian coba. Ikuti Pahamify Accelerator Program (PAP) untuk mendapatkan pendampingan belajar intensif sehingga persiapan UTBK lebih maksimal.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6270 seconds (0.1#10.140)