Ini 15 Jurusan yang Lulusannya akan Selalu Dibutuhkan di Masa Depan

Kamis, 20 Januari 2022 - 11:29 WIB
loading...
A A A
Selain UX Researcher, profesi Geropsychologist termasuk ke dalam karir yang menjanjikan di tahun mendatang. Fokus utama pekerjaan ini adalah mendengarkan, memahami dan memberikan solusi masalah keluarga.

2. Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat
Tidak dapat dipungkiri, lulusan Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat akan sangat dibutuhkan di masa datang. Selama manusia ada di muka bumi, maka tenaga kesehatan akan terus dibutuhkan.

Apalagi sejak pandemi Covid-19 ini, sangat banyak dibutuhkan tenaga ahli yang dapat menyelesaikan pandemi ini dan mencegah datangnya pandemi lain di masa depan.

3. Keperawatan
Lulusan dari jurusan Keperawatan juga sangat dibutuhkan di masa depan untuk membantu tugas dokter. Seorang perawat akan belajar cara penanganan pasien yang tugasnya tidak kalah penting dari dokter.

4. Farmasi
Dalam beberapa tahun terakhir, dunia farmasi dan kesehatan terus menjadi industri yang sangat penting. Tidak heran jika lulusannya pun semakin dibutuhkan. Farmasi pun tidak terbatas hanya pada obat-obatan saja ya, tetapi juga industri kosmetik.

Lulusan Farmasi akan bertugas untuk meracik, menganalisis, dan mengindentifikasi obat-obatan serta kosmetik yang sesuai dengan standar kelayakan kesehatan.

5. Matematika
Sama seperti di sekolah, di jurusan ini akan banyak bertemu dengan angka dan data, seperti mata kuliah Kalkulus, Aljabar, Geometri dan sebagainya.

Lulusan dari jurusan ini diperkirakan akan terus dibutuhkan di masa datang karena matematika adalah ilmu yang paling mendasar dalam pengolahan big data. Bahkan sejak tahun 2020, telah terjadi kenaikan permintaan profesional di bidang matematika dan diperkirakan akan terus meningkat.

6. Statistika
Meskipun banyak orang yang menganggap jurusan ini menyeramkan, kenyataannya lulusan ini banyak dicari oleh perusahaan swasta maupun instansi pemerintahan. Bisa dibilang Statistika adalah jurusan yang diperlukan di semua sektor.

Jurusan ini mempelajari cara mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis angka menjadi data atau kata kuncinya adalah big data.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)