Dirjen Diksi Hibahkan Pesawat KR-02 untuk Tingkatkan Kompetensi Lulusan SMK

Kamis, 03 Februari 2022 - 02:22 WIB
loading...
A A A
"Saya ingin terus membangkitkan semangat Ibu, dengan menghadirkan Ibu saya untuk melihat hasil hobi berat mendiang suaminya, karya Almarhum Bapak kami sekarang bermanfaat bagi banyak orang, generasi penerus bangsa," ucap Wikan mewakili keluarga besarnya.

Acara hibah ini turut dihadiri Ibunda Wikan Sakarinto, Edi Hartati, beserta empat dari enam orang putranya.

Setelah prosesi serah terima, Wikan sempat mencoba naik ke dalam ruang kemudi KR-02, serta menghidupkan mesin pesawat yang membuat baling-baling berputar kencang, selayaknya siap untuk diterbangkan. Mesin pesawat serta sistem kemudinya ternyata masih berfungsi dengan baik.

Kehadiran Dirjen Wikan di SMK Muhammadiyah 2 Salam ini juga untuk menyaksikan implementasi kerja sama jurusan audio visual di SMK tersebut dengan Polytron.

“Kerja sama dengan Polytron dengan SMK ini mencakup kurikulum yang dibuat bersama, expert dari Polytron yang mengajar di SMK, magang guru dan siswa di Polytron, bantuan peralatan pembelajaran praktik dari Polytron, serta komitmen Polytron untuk menyerap lulusan SMK,” terang Wikan.

“Harapannya, kerja sama antara satuan pendidikan vokasi dengan dunia usaha, industri maupun kerja akan terus berlanjut secara optimal di berbagai wilayah,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)