Sederet Pejabat Tinggi Lulusan ITS, Nomor 1 Digadang-gadang Jadi Pengganti Anies

Kamis, 03 Februari 2022 - 19:13 WIB
loading...
Sederet Pejabat Tinggi Lulusan ITS, Nomor 1 Digadang-gadang Jadi Pengganti Anies
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perguruan tinggi yang bermutu bisa dilihat dari rekam jejak alumninya. Salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pun telah banyak melahirkan lulusan yang banyak berkiprah di berbagai bidang.

Dalam hal memilih kampus, para alumni perguruan tinggi yang telah menduduki berbagai posisi penting di negeri ini tentu akan menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada perguruan tinggi tersebut.



Di tingkat pejabat di Indonesia, ITS pun telah berhasil menempatkan sejumlah alumninya duduk sebagai pemimpin. Mulai dari menteri, kepala daerah hingga ketua lembaga para alumni ITS ini semakin mengharumkan nama kampus yang berpusat di Surabaya itu.

Berikut ini lima pejabat lulusan ITS yang telah dirangkum dari laman alumniits.com.

1. Menteri Sosial Tri Rismaharini

Tri Rismaharini, atau lebih akrab dipanggil Bu Risma, lahir di Kediri 20 November 1961. Ia menempuh pendidikan sarjana di jurusan Arsitektur ITS dan lulus pada 1987. Ia kemudian melanjutkan pendidikan pascasarjana Manajemen Pembangunan Kota di kampus yang sama dan lulus pada 2002.

Pada 4 Maret 2015, ia mendapatkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari ITS. Gelar kehormatan tersebut diberikan dalam bidang Manajemen Pembangunan Kota di Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.



Tri Rismaharini meniti karier sebagai seorang PNS Kota Surabaya sejak dekade 1990-an. Risma mulai dikenal ketika menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Surabaya karena berhasil menata Kota Surabaya menjadi lebih asri dan tertata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)