6 Sekolah Kedinasan Paling Diminati, Lulus Langsung Kerja di Pemerintahan

Senin, 07 Februari 2022 - 16:50 WIB
loading...
A A A
3. Poltekip (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan)

Poltekip merupakan sekolah pendidika di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Kampus ini ditujukan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang ahli di bidang pemasyarakatan.

4. Poltekim (Politeknik Imigrasi)

Seperti Poltekip, Poltekim juga milik sekolah kedinasan Kemenkumham. Bedanya, Poltekim belajar tentang imigrasi. Sementara Poltekip tentang permasyarakatan. Lulusan kampus ini nantinya akan ditempatkan di kantor imigrasi yang ada di Indonesia atau di unit imigrasi sebagai perwakilan luar negeri Indonesia.

5. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)

STSN merupakan sekolah kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia dan merupakan satu-satunya pendidikan tinggi persandian di Indonesia. Sekolah ini memiliki dua program studi yaitu D-IV Manajemen Persandian dan D-IV Teknik Persandian (Program Studi Teknik Kripto dan Program Studi Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi).



6. STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

Sekolah kedinasan ini berada di bawah pengelolaan Badan Intelijen Negara (BIN). Berbeda dengan PTK atau sekolah kedinasan lainnya, STIN hanya menawarkan program sarjana (S-1) sebagai jenjang pendidikan awal. Sementara untuk jurusannya, STIN memiliki empat jurusan kuliah S-1, yaitu Jurusan Agen Intelijen; Jurusan Teknologi Intelijen; Jurusan Cyber Intelijen; dan Jurusan Ekonomi Intelijen.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)