Pendaftaran SNMPTN Dibuka Besok Pukul 15.00 WIB, Ini Cara Daftar di Akun LTMPT

Minggu, 13 Februari 2022 - 19:31 WIB
loading...
A A A
Jika memilih satu program studi, Anda dapat memilih PTN/Politeknik Negeri yang berada di provinsi mana pun. Disarankan tidak lintas minat (tergantung ketentuan PTN/Politeknik Negeri yang dituju).

Terdapat juga informasi apakah prodi yang dipilih membutuhkan dokumen portofolio atau tidak pada kolom Portofolio.

Jika sudah memilih prodi, silakan tekan Simpan Semua Pilihan pada tombol di kanan atas. Kemudian akan muncul pop-up konfirmasi pilihan sebagai berikut jika pilihan prodi Anda tidak membutuhkan isian portofolio.

Pilih Simpan dan, jika berhasil, akan muncul notifikasi berupa tulisan "Berhasil menyimpan pilihan, silakan mengisi portofolio/prestasi"

Jika Anda sudah Simpan Pilihan kemudian ingin mengganti pilihan yang sudah dibuat dari prodi yang tidak memerlukan isian portofolio ke prodi yang memerlukan isian portofolio, akan muncul pop-up konfirmasi pilihan.

Kemungkinan berikutnya adalah jika Anda sudah Simpan Pilihan kemudian ingin mengganti pilihan yang sudah dibuat dari prodi yang memerlukan isian portofolio ke prodi yang tetap memerlukan isian portofolio dengan jenis isian portofolio yang sama, akan muncul pop-up konfirmasi pilihan.

Terakhir, jika Anda sudah Simpan Pilihan kemudian ingin mengganti pilihan yang sudah dibuat dari prodi yang memerlukan isian portofolio ke prodi yang tetap memerlukan isian portofolio namun jenis isian portofolionya berbeda, akan muncul pop-up konfirmasi pilihan.

Anda dapat melihat kembali prodi yang sudah Anda pilih dengan menekan tombol Pilihan Anda yang terletak di sebelah tombol Simpan Pilihan Anda.

3. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang diplih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, halaman PORTOFOLIO tidak perlu diisikan.

Beberapa prodi mensyaratkan untuk mengisikan portofolio, seperti Seni Tari diharuskan mengunggah (upload) video tari dan lain-lain. Pilih halaman PORTOFOLIO, maka pada prodi yang Anda pilih yang mensyaratkan adanya isian portofolio akan muncul tampilan sebagai berikut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)