Keren, Siswa MAN 2 Majalengka Raih Emas di Ajang Olimpiade Matematika Internasional

Selasa, 15 Februari 2022 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Sebagai guru pembimbing, Milla menjelaskan, tidak sedikit anak didiknya yang ikut lomba. Dari beberapa lomba yang diikuti, dia mengaku tidak sedikit materi yang didapat anak didiknya belum diajarkan di sekolah.

“Menyiasatinya ya kami lakukan pendampingan untuk pelajaran tambahan. Bisa searching juga. Alhamdulillah, itu sangat membantu,” jelas dia.



Kepala MAN 2 Majalengka Euis Damayanti menjelaskan, pihaknya memberi perhatian terhadap para siswa yang memiliki potensi dalam berbagai bidang mata pelajaran. Tidak melulu pelajaran Agama, pelajaran yang diajarkan di sekolah umum pun mendapat perhatian yang sama.

“Mata pelajaran umumnya kita sama persis dengan SMA. MAN kami juga berstatus sebagai MAN Plus Keterampilan, berdasarkan keputusan dari Kemenag pusat,” jelas dia.

“Di kami ada teknik audio, tata busana. Kami juga dinyatakan sebagai Madrasah penyelenggara riset, tapi untuk sementara itu ditempatkan di ekstra kurikuler. Dengan unggulan-unggulan itu, diharapkan bisa membuat anak-anak kami mampu bersaing dengan siswa dari sekolah-sekolah lain,” lanjut dia.
(mpw)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1986 seconds (11.210#12.26)