5 Jurusan untuk Calon Mahasiswa yang Hobi Travelling Lokal dan Internasional

Rabu, 16 Februari 2022 - 20:15 WIB
loading...
5 Jurusan untuk Calon Mahasiswa yang Hobi Travelling Lokal dan Internasional
Jurusan pariwisata. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jika kalian berencana untuk kuliah dan kalian tipe orang yang suka bepergian, maka dapat mempertimbangkan untuk mengambil jurusan kuliah untuk yang hobi travelling. Jurusan kuliah ini dapat mengarah pada karier yang penuh dengan perjalanan dan petualangan di seluruh dunia.

Dengan begitu, kalian memiliki keterampilan dan pengetahuan yang akan membantu menyesuaikan diri dengan budaya baru, memahami berbagai bahasa, dan lebih memahami orang-orang di sekitar.



Bepergian adalah hobi favorit bagi banyak orang. Bahkan, sejumlah orang mempunyai misi untuk bepergian keliling dunia. Dilansir dari Indeed, berikut ini jurusan kuliah untuk yang hobi travelling .

1. Jurnalistik

Jika kalian memilih jurusan kuliah jurnalistik anda akan berkesempatan bertemu berbagai macam tokoh penting. Banyak jurnalis yang dapat melakukan perjalanan keliling dunia saat mereka berburu berita untuk perusahaan mereka. Jika kalian memiliki gelar jurnalistik, anda dapat mengerjakan artikel di mana pun mau.

Selama dapat mengakses koneksi Internet yang aman dan stabil, maka dapat menulis artikel dari laptop dengan foto-foto yang diambil dengan smartphone. Berkat Internet, kalian juga dapat melakukan hampir semua artikel dari jarak jauh.

Saat mengambil jurusan kuliah jurnalistik, kalian akan mempelajari pelaporan, teknik wawancara, penulisan kreatif, pengeditan, penggunaan multimedia, desain publikasi dan masih banyak lagi.

Kalian juga dapat memutuskan untuk memilih apakah lebih suka jurnalis siaran atau jurnalis menulis. Jurnalistik mungkin merupakan jurusan yang tepat untuk kalian jika memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

2. Jurusan Teknik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)