IPB Bekali Calon Wisudawan dengan Kemampuan Karier dari Alumni Sukses

Minggu, 20 Februari 2022 - 08:46 WIB
loading...
A A A
“Bekerja dengan passion atau minat akan lebih mudah dan akan lebih nikmat menjalaninya karena ada ketertarikan yang kuat dan ada rasa menyenangkan ketika kita mengerjakan hal tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, penulis buku motivasi best seller sekaligus alumnus IPB University, Indra Sugiarto turut memberikan inspirasi. Buku-buku motivasi yang telah diterbitkannya antara lain Taman Berjuang, Tumbuh dari Luka, dan Berlari di Tengah Hujan.

Ia bercerita terkait manfaat apa saja yang telah ia peroleh setelah berkuliah di IPB University hingga kini ia berkarier sebagai entrepreneur dan content creator.



Founder dan CEO PT Inspirasi Masuk Kampus itu telah memupuk bakat entrepreneurnya sejak memasuki bangku kuliah di Departemen Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University. Sejak masih kuliah, Indra mulai aktif mengajar mata pelajaran kimia hingga berfokus pada bisnis tutor. Ia mengaku, kemampuan public speaking dan berbisnis tidak jauh dari peran IPB University dalam mendidik mahasiswanya.

Indra mengaku, berkuliah di IPB University juga telah mengubah cara pandangnya dalam berpikir kreatif. Tentunya, di dunia bisnis memerlukan kreativitas tinggi untuk tetap bertahan. Ia juga bertekad untuk membantu para siswa SMA untuk menata karier sejak dini. Ia mengaku, caranya dengan menggunakan prinsip blue ocean dan memanfaatkan platform digital.

Ia pun mengaku tidak menyangka bahwa kemampuan public speaking yang telah ia asah sedari awal kuliah telah mengantarkannya sebagai penulis inspirasional. "Jadi coba lihat atau aware dengan apa yang kita sampaikan. Kira-kira hanya memberi informasi atau impact,” katanya ketika memberi tips menjadi public speaker yang baik.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2949 seconds (0.1#10.140)