Pengabdian Masyarakat, UMB-UPB Edukasi UMKM se-DKI Soal Bisnis Digital

Kamis, 24 Februari 2022 - 23:39 WIB
loading...
Pengabdian Masyarakat, UMB-UPB Edukasi UMKM se-DKI Soal Bisnis Digital
Dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Foto/Dok/UMB
A A A
JAKARTA - Sejumlah Dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana ( UMB ) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman, edukasi, penyuluhan serta pendampingan kepada masyarakat dan UMKM se-DKI Jakarta dan Bekasi dalam mengembangkan produk-produk bisnis terkait digitalisasi.

Baca juga: Dirikan Prodi Kedokteran, IPB University Berguru ke Unpad

Kegiatan tersebut juga menghadirkan puluhan narasumber dari sejumlah akademisi perguruan tinggi. Mereka di antaranya, Ery Marlapa SE.,MM; Dr.M.Soelton S.Psi,MM, CHRMP,Psikolog Klinis; Dr. M. Rizki Sadikin,MBA; Priyono SE,ME; dan Dr. Robert,MM,MT.

Lainnya, Dian Primanita SE,MM; Dr. Agus Arijanto,SE,MM; Dr. Retno P. Setyaningrum SE,M.Si. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Kelompok Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat yaitu Dr. Ririn Wulandari SE,MM.

Kegiatan yang berelabolarsi dengan Universitas Pelita Bangsa (UPB) bertema "Keberlangsungan Usaha Dan Peningkatan Kinerja UMKM" dihadiri secara daring oleh UMKM se-DKI Jakarta dan UMKM Kabupaten Bekasi sebanyak 111 UMKM.

Baca juga: Rektor UGM Mewisuda 1.551 Lulusan, Sederet Mahasiswa Jadi Lulusan Termuda dan Raih IPK Tertinggi

Sekretaris Prodi Managemen Fakultas Ilmu Komunikasi Ery Marlapa mengemukakan, pandemi Covid 19 yang terjadi secara global tentu saja berdampak terhadap berbagai sektor terutama di sektor ekonomi.

Dampak perekonomian ini tidak hanya di rasakan secara domestik, namun juga terjadi secara global. Hal ini tentunya juga memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap pariwisata, sektor perdagangan, industri termasuk Pelaku UMKM.

Menurutnya, program dari Kegiatan PKM Prodi Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB turut menggiatkan pelatihan para UMKM. Strategi pemasaran dalam berwirausaha pada sektor ekonomi kreatif dapat direncanakan melalui STP (Segmenting, Targetting dan Positioning) untuk menarik konsumen.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2235 seconds (10.177#12.26)