Mahasiswa UNPAR Bagikan Tips Lolos Program Magang Bersertifikat Kemendikbudristek

Sabtu, 26 Februari 2022 - 08:02 WIB
loading...
A A A
2. Di sisi lain, kamu perlu menyiapkan mental untuk terjun dan berkontribusi langsung ke dalam dunia pekerjaan.

3. Ingat tujuan awal kamu untuk mau mencari pembelajaran baru dan jadikan ini sebagai motivasi dalam menjalani program.

Elvira pun mengatakan, berdasarkan pengalaman yang telah ditempuh, edukasi merupakan hal yang penting dalam menunjang kehidupan sebagai mahasiswa. Di sisi lain, edukasi secara formal belum cukup untuk membuka perspektif baru mengenai dinamika kehidupan saat ini. Oleh karena itu, Program Kampus Merdeka merupakan salah satu kesempatan yang bernilai bagi mahasiswa untuk memperoleh edukasi dan mengasah kemampuan secara maksimal.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNPAR Dr. Pius Sugeng Prasetyo pun menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan para mahasiswa UNPAR, terutama atas minat dan lolosnya mahasiswa FISIP dalam program MSIB. Total, 19 dari 38 mahasiswa UNPAR yang lolos dalam program tersebut merupakan mahasiswa FISIP UNPAR.

“Program ini akan semakin memberikan pengalaman praktis bagi para mahasiswa sehingga mendekatkan antara kompetensi teori yang dimiliki dengan dunia praktis/kerja. Program ini juga semakin mempererat kolaborasi antara perguruan tinggi dengan dunia usaha,”ujarnya.

Sebagaimana diketahui, MSIB merupakan 2 program berbeda, yakni Magang dan Studi Independen Bersertifikat. Dalam program Magang Bersertifikat, mahasiswa bekerja di mitra Kemendikbudristek selama 1-2 semester penuh. Selain itu, uang saku dan biaya hidup selama magang akan disubsidi oleh Kemendikbudristek. Mahasiswa juga akan menerima sertifikat kompetensi dari perusahaan setelah selesai magang. CM
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)