Raih Beasiswa IISMA, Mahasiwa ITB Bagikan Pengalamannya Kuliah di Inggris

Rabu, 02 Maret 2022 - 12:40 WIB
loading...
A A A
Di mana pada sesi kuliah terdapat sesi seminar yang mengangkat kasus-kasus di dunia nyata. Kemudian para mahasiswa mendiskusikannya menggunakan materi yang telah diajarkan sebelumnya.

“Di Aktuaria, aku lebih sering bersinggungan dengan hal-hal kuantitatif dan pemrograman komputer, sedangkan di sana mata kuliah cenderung ke arah Manajemen dan Marketing yang penuh dengan jurnal ilmiah dan hal-hal kualitatif,” katanya melansir laman ITB, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Pendaftaran SNMPTN 2022 Ditutup, Segini Jumlah yang Mendaftar ke ITERA

Untuk mengatasi hal tersebut, Jevon membiasakan diri membaca jurnal dan menjadwalkan alokasi waktu untuk belajar dan kesibukan lainnya. Selain kuliah, Jevon mengikuti sejumlah kegiatan.

Seperti menjadi anggota Music Society University of York dan mengadakan acara bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) York. Ia juga menyempatkan waktu untuk bersosialisasi dengan mahasiswa internasional lainnya yang berasal dari berbagai macam negara.

“Menurut aku, IISMA ini program yang bagus banget dan aku bersyukur bisa menjadi salah satu awardee dari program ini karena banyak dapat pengalaman baru, baik dari segi ilmu maupun budaya di sana. Semoga program ini bisa terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar ke depannya,” tutupnya.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2806 seconds (0.1#10.140)