Wajib Tahu, Ini 7 Tips Persiapan Seleksi Wawancara Beasiswa LPDP

Kamis, 03 Maret 2022 - 15:47 WIB
loading...
A A A
2. Banyak berlatih wawancara

Banyak berlatih akan membuat tingkat kepercayaan diri saat menghadapi pewawancara semakin tinggi. Perdalam informasi seputar pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan perlu dilakukan untuk menghilangkan rasa gugup.

Berlatih di depan cermin juga bisa dicoba. Namun lebih baik jika meminta bantuan kerabat atau teman karena komunikasi terjalin secara dua arah seperti wawancara sesungguhnya.

Baca juga: Beasiswa LPDP 2022 Dibuka, Ini Link Pendaftaran, Ketentuan Perkuliahan dan LoA

3. Tenang dalam menjawab pertanyaan

Bahasa tubuh memainkan peran penting dalam menjawab pertanyaan ketika wawancara. Cobalah untuk selalu tenang dan selalu berusaha tersenyum ketika menjawab setiap pertanyaan. Selain itu, tunjukkan sikap tegap dan menjaga intonasi setiap kali berbicara.

4. Yakinkan pewawancara untuk siap berkomitmen menyelesaikan studi

Beasiswa LPDP menuntut penerimanya untuk bisa menyelesaikan studi tepat waktu. Maka berikan alasan yang kuat dan disertai bukti bahwa kalian siap untuk melanjutkan kuliah dan berkomitmen untuk menyelesaikan studi dengan tepat waktu.

5. Beri penjelasan mengenai ilmu yang akan dipelajari berguna untuk pembangunan nasional

LPDP merupakan program beasiswa dari pemerintah, maka dari itu LPDP mencari kandidat yang bersedia kembali ke Indonesia dan berkontribusi terhadap pembangunan negeri. Hal ini merupakan kewajiban yang harus dipenuhi awardee beasiswa LPDP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)