Wajib Tahu, Ini 7 Tips Persiapan Seleksi Wawancara Beasiswa LPDP

Kamis, 03 Maret 2022 - 15:47 WIB
loading...
A A A
Oleh karena itu, kalian dapat mencoba mengaitkan dan menjelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami, bahwa ilmu yang dipelajari di luar negeri pastinya akan bermanfaat bagi banyak orang di Indonesia dan tidak akan sia-sia.

6. Tunjukkan sikap cinta Tanah Air dan tetap rendah hati

Pada saat wawancara, setiap kandidat pasti berlomba-lomba menampilkan yang terbaik dan terlihat percaya diri dengan jawaban yang diberikan. Namun, kalian harus berhati-hati dalam bertutur kata supaya tidak terkesan sombong dan tetap rendah hati.

Selain itu, dalam menjaring kandidat, LPDP merupakan salah satu beasiswa yang mengedepankan peserta dengan rasa nasionalisme tinggi, jauh dari paparan radikalisme, mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak, dan mengabdi kepada Tanah Air.

7. Selalu berdoa dan meminta restu orang tua

Ketika segala usaha telah dikerahkan, maka saatnya menyerahkan semua kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan sesuatu. Mintalah restu kepada keluarga dan orang-orang terdekat, terutama orang tua agar merasa lebih tenang ketika menjalani proses seleksi wawancara.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2835 seconds (0.1#10.140)