Kisah Inspiratif, Mahasiswa Undip Ini Merintis Bisnis Rumput Laut Kering

Jum'at, 04 Maret 2022 - 14:06 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Tertarik Jurusan Sistem Informasi dan Manajemen, Kemampuan Dasar Ini Harus Dimiliki

Ketika ditanya apakah tidak takut tertipu atau merugi lagi, Humam mengatakan bahwa kegiatan ekspor dibawah binaan FTA Center ini mendapat jaminan penuh. Karena FTA berperan sebagai perantara antara eksportir dengan importir, termasuk dalam hal pembayaran.

Perjanjian ekspor rumput laut kering ke Vietnam ini berlaku selama 2 tahun. Ada cukup waktu untuk melakukan ekspansi bisnis. Humam berharap dalam waktu dekat dapat mewujudkan keinginannya mendirikan pusat pengolahan rumput laut agar produk yang diekspor dalam bentuk jadi, bukan bahan baku lagi, sehingga harga jualnya lebih mahal.

Ia menyarankan kepada teman-teman kuliahnya yang berminat berbisnis seperti dirinya untuk membulatkan tekad dan menjalan bisnis dengan sungguh-sungguh.

“Jangan pernah menyerah, lakukan saja apa yang ada di depan mata dengan sungguh-sungguh. Moto saya, ketika kita punya kesempatan, kita punya kemauan, kita punya kemampuan disitulah kita bisa bersungguh-sungguh bisa mengerjakan. Terakhir, berhasil atau tidak, itu kehendak Tuhan,” pungkasnya.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)