Universitas Brawijaya Buka Pendaftaran Jalur Prestasi, Cek Persyaratannya

Sabtu, 19 Maret 2022 - 18:18 WIB
loading...
A A A
- Hafidz dan hafidzah Al Qur’an minimal 10 Juz, dibuktikan dengan surat sertifikat/surat keterangan dari lembaga yang kredibel dan dapat mempertanggungjawabkan pernyataan penyelesaian hafalan.

C. Bagi peserta yang memilih Program Studi S1 Seni Rupa Murni dan D4 Desain Grafis, wajib mengunggah portofolio dengan ketentuan sebagai berikut :

- Satu buah karya gambar naratif dengan teknik menggambar hitam/putih (B/W) sesuai soal/tema yang telah disediakan.

- Satu buah karya gambar bentuk (komposisi benda) dengan teknik menggambar berwarna sesuai soal/tema yang telah disediakan.

- Satu hingga dua karya 2D (seperti sketsa, gambar, ilustrasi, lukisan) atau karya 3D(seperti patung, keramik, gerabah, miniatur clay, figuratif karakter).

- Seluruh karya dan dokumen isian disusun dalam format PPT dengan ukuran file maksimal 10 MB. Peserta wajib menggunakan template untuk file dan dokumen yang disediakan untuk kepentingan penilaian portofolio SMUB 2021. Apabila peserta tidak menggunakan template file dan dokumen yang disediakan, dokumen portofolio yang bersangkutan dapat didiskualifikasi dalam proses penilaian.

Daftar unduhan:
Template portofolio
Petunjuk penyusunan dokumen portofolio

D. Khusus bagi seluruh pendaftar yang memilih Program Studi Keuangan Perbankan – Bidang Minat Perbankan, terdapat tambahan persyaratan sebagai berikut:

- Berpenampilan menarik (good looking)

- Tinggi badan perempuan minimal 160 cm, laki-laki minimal 165 cm. Berat badan proporsional.

- Ramah, komunikatif, bahasa tubuh dan bahasa verbal baik.

- Mengirimkan pas foto berwarna ukuran 4Ă—6, foto seluruh badan ukuran post card, diunggah pada laman pendaftaran, dan video perkenalan diri full body tentang latar belakang pendidikan, keluarga, motivasi dll (bisa dengan format TikTok).

- Menggunakan pakaian formal yaitu untuk laki-laki (kemeja, dan jas), untuk perempuan (kemeja, dan blazer), dengan durasi maksimum 1 menit. Video diunggah di Google Drive menggunakan akun pribadi masing-masing kemudian dibagikan(share). Tautan url dari video tersebut dilampirkan pada pendaftaran online.

- Wawancara secara daring/online, dengan jadwal dan tata cara dapat dilihat di website vokasi UB yaitu https://vokasi.ub.ac.id/.

Jadwal Penting

1. Pendaftaran dan pembayaran online: 15 Maret-29 April 2022

2. Pengisian data oleh siswa: 15 Maret–29 April 2022

3. Wawancara daring, khusus yang memilih Program Studi Keuangan Perbankan/Bidang Minat Perbankan: 9 – 14 Mei 2022.

4. Pengumuman hasil seleksi: 14 Juni 2022

5. Penetapan UKT: 17 Juni 2022

6. Pembayaran UKT online: Mulai 19 Juni 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)