Kelas Online Falun Dafa Membantu Meningkatkan Imunitas di Tengah Pandemi

Rabu, 23 Maret 2022 - 13:29 WIB
loading...
A A A
Analisis Ilmiah Efek Falun Dafa Dipresentasikan di Dewan Psikolog Internasional
Konferensi Dewan Psikolog Internasional (ICP) Tahunan ke-65 diadakan di San Diego pada bulan Agustus 2007. Para psikolog dari seluruh dunia membagikan hasil penelitian mereka tentang hubungan antara kesehatan mental dan lingkungan. Ruang lingkup penelitian adalah untuk mempromosikan hubungan multi-budaya dan perdamaian antar kelompok etnis, serta harapan dan kesehatan.

Dr. Jason Liu dan Dr. Gwendalle Cooper menerbitkan sebuah penelitian berjudul “Studi di Tingkat Seluler tentang Efek Penyembuhan Psikologis dan Fisik dari Meditasi Falun Dafa.” Dr. Jason Liu adalah pendiri dan Direktur Institut Ilmu Pikiran-Tubuh dan Pusat Terapi Gelombang Otak-Meridian (BMT). Penelitiannya berfokus pada menggabungkan teknologi modern dan metode penyembuhan alami tradisional dari Tiongkok seperti meditasi, hipnosis, musik dan energi untuk menyembuhkan penyakit. Dr Liu berusaha untuk membuktikan hasil dari sudut pandang ilmiah.

Liu memperkenalkan laporan kesehatan tentang praktisi Falun Dafa yang diterbitkan oleh lembaga medis Tiongkok. Dr. Liu kemudian berbicara tentang penelitiannya tentang bagaimana Falun Dafa membantu praktisi di tingkat seluler, psikologis dan energik. Datanya menunjukkan berlatih Falun Dafa membantu secara signifikan dalam mengurangi tekanan mental praktisi, meningkatkan kesehatan mental dan fisik mereka, menyembuhkan penyakit, meningkatkan tingkat mental dan moral, dan mengembangkan potensi dan kecerdasan manusia. Dr. Liu dengan hati-hati menganalisis hasilnya dari sudut pandang ilmiah yang berbeda.

Kelas Online Falun Dafa Membantu Meningkatkan Imunitas di Tengah Pandemi

Fotografi bio-energi menunjukkan bahwa berlatih Falun Dafa dapat memperkuat medan energi manusia dan meningkatkan sirkulasi energi dalam tubuh manusia. Angka 1 sampai 5 adalah foto bioenergi yang diambil dari ibu jari, jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking praktisi Falun Dafa sebelum dan sesudah berlatih.

Gambar tersebut menunjukkan fotografi bio-energi yang diambil dari jari seorang praktisi sebelum dan sesudah berlatih Falun Dafa. Fotografi diambil dengan teknologi photoelectric Kirlian CV6000 tegangan tinggi frekuensi tinggi yang umum digunakan dengan kamera Sony DCR-VX2000 NTSC.

Hasilnya menunjukkan bio-energi di jari praktisi meningkat secara signifikan setelah selesai beraltih. Ini menunjukkan sirkulasi perifer yang lebih baik. Sepuluh jari menghubungkan meridian perifer dan titik akupunktur. Eksperimen ini membuktikan latihan membuka meridian tubuh dan meningkatkan energi kehidupan. Hasilnya memberikan bukti ilmiah tentang manfaat kesehatan Falun Dafa dari perspektif pengobatan energi dan pengobatan Tiongkok.

Dalam sebuah eksperimen lain, Dr. Liu menggunakan Heart Math Monitor yang dikembangkan oleh Heart Math Institute untuk mencatat dan menghitung Rasio Entrainment Jantung-Otak dari seorang praktisi dalam proses meditasi. Rasio digunakan sebagai indeks kesehatan mental dan menunjukkan apakah pikiran seseorang murni dan selaras dengan tubuh orang tersebut. Hasilnya menunjukkan Rasio Entrainment Jantung-Otak praktisi meningkat dari 40 persen sebelum latihan menjadi 94 persen setelah latihan. Ini menunjukkan bahwa praktisi Falun Dafa, setelah meningkatkan kepribadian dan pikiran mereka dalam latihan, mengalami peningkatan kejernihan mental.

Setelah bermeditasi, tubuh dan pikiran mereka sangat cocok dan selaras, oleh karenanya banyak orang merasa tubuhnya merasa nyaman dan bernergi setelah melakukan meditasi Falun Dafa, juga malamnya bisa tidur dengan nyenyak, suatu hal yang sulit dicapai dengan minum obat.

Sebelum latihan, detak jantung praktisi sekitar 100 denyut per menit tanpa berolahraga. Dalam empat bulan berlatih, detak jantung praktisi turun ke nilai normal 70 denyut per menit. Ini menunjukkan perubahan irama jantung sebelum dan sesudah latihan. Praktisi memiliki riwayat penyakit jantung. Sekarang dokternya mendiagnosis praktisi telah pulih dari irama jantung yang tidak teratur.

Penelitian ini mendapat sambutan hangat dari peserta konferensi. Banyak psikolog setuju bahwa masa depan psikologis penelitian dan validasi tidak boleh terbatas hanya pada pengobatan barat yang berfokus pada dan hanya mengobati gejala penyakit. Psikologi harus serius mulai meneliti teori perawatan kesehatan tradisional timur seperti Falun Dafa dan manfaatnya terhadap kesehatan masyarakat. Dengan ratusan juta orang yang telah berlatih di berbagai negara, pasti manfaatnya benar-benar telah mereka rasakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)