Kelas Online Falun Dafa Membantu Meningkatkan Imunitas di Tengah Pandemi

Rabu, 23 Maret 2022 - 13:29 WIB
loading...
A A A
“Menonton ini saja sudah membuat rileks,” kata seorang peserta bernama Janice.

Kelas Online Falun Dafa Membantu Meningkatkan Imunitas di Tengah Pandemi


Tangkapan layar sesi Webinar Pengenalan Falun Dafa yang juga menampilkan sharing pengalaman praktisi Tangerang Selatan yang memperoleh manfaat dari berlatih Falun Dafa. Video pengalaman praktisi bisa disaksikan di: facebook.com/belajarfalundafa

Seorang siswa, Rossmery Almonte mengatakan, “Saya rasa saya menemukan apa yang saya cari!” Dia berkata bahwa dia merasakan energi menyebar ke seluruh tubuhnya.

Sementara di Indonesia, kelas online diadakan setiap akhir pekan melalui Youtube Live. Sejak diadakan pada 2021, lebih dari 1000 orang telah mendaftar dan mengikuti webinar Falun Dafa.

Anto, salah satu peserta webinar dari Kudus mengatakan: “Saya punya pengalaman yang istimewa sekali saat sedang berlatih senam Falun Gong, disaat saya posisi duduk meditasi tiba tiba saya merasakn sebuah getaran energi dari tulang ekor belakang naik ke atas sampai ke kepala ubun ubun, setelah selesai meditasi tubuh terasa ringan, badan terasa bugar dan pikiran semakin fresh.”

Abu Bakar, seorang peserta webinar dari Sumenep mengatakan: “Saya adalah orang yang suka mencari makna hidup, tujuan hidup dan akhir hidup nanti. Sebab saya lama lama akan tua dan sakit. Akhirnya di bulan Oktober saya dipertemukan dengan FALUN DAFA dan buku ZHUAN FALUN yang telah banyak membimbing saya dalam arti hidup dan tujuan hidup, disitu dijelaskan secara gamblang. Saya sekarang lebih tenang dan mengerti serta sehat jiwa dan raga dengan lima gerakan Falun Dafa.”

Maya dari Sukoharjo mengatakan bahwa ia mulai belajar Falun Dafa bulan Oktober 2021 Dan setelah mengikuti belajar online saya merasakan manfaat yg luar biasa yaitu saya bisa berdamai dengan diri sendiri. Sifat-sifat jelek yg ada dalam diri seiring waktu terkikis hilang sedikit demi sedikit.

Di dalam terapi penyembuhan kedokteran tradisional tiongkok, para pasien disarankan memperbaiki karakter dan meningkatkan moral diri, bila ingin penyakitnya sembuh. Dalam hal ini, para praktisi Falun Dafa berusaha bertindak sesuai dengan karakter alam semesta 'Sejati-Baik-Sabar' seperti yang tertera dalam buku pembimbingnya, Zhuan Falun. Sejati artinya berbuat lurus dan memiliki integritas, Baik artinya memikirkan orang lain dulu sebelum diri sendiri, di saat menjumpai permasalahan pertama-tama harus memikirkan orang lain bisa menerimanya atau tidak, bisa merugikan orang lain atau tidak.

Ketika terjadi perselisihan, harus mencari ke dalam, mencari kesalahan apa yang telah diperbuat sebagai akibat dari ucapan, tindakan dan pikiran. Sabar artinya mampu menahan penderitaan, melenyapkan emosi negatif seperti kemarahan dan iri hati, mempertahankan kondisi hati yang tentram dan damai serta memperlakukan orang lain dengan belas kasih. Bahkan, di dalam 22 tahun lebih fitnahan dan penindasan brutal oleh pemerintah Partai Komunis China yang bertujuan untuk mengambil organ praktisi Falun Gong hidup-hidup untuk diperjualbelikan, para praktisi Falun Gong senantiasa mempertahankan pedoman berkultivasi Falun Dafa, Sejati-Baik-Sabar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)