Institut STIAMI Gelar Wisuda Drive Thru di Cibubur, Ini Harapan Rektor

Rabu, 23 Maret 2022 - 20:34 WIB
loading...
Institut STIAMI Gelar Wisuda Drive Thru di Cibubur, Ini Harapan Rektor
Ketua LLDIKTI III Paristiyanti dan Rektor Institut STIAMI, Senat dan jajaran pimpinan Yayasan Ilomata berfoto bersama. Foto/Dok/STIAMI
A A A
JAKARTA - Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI ( Institut STIAMI ) menggelar wisuda secara drive thru yang berlangsung di Gedung Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (23/3/2022).

Wisuda ke-42 ini diikuti 736 wisudawan . Dihadiri Ketua LLDikti wilayah III Dr Ir Paristiyanti Nurwardani MP, jajaran pimpinan dan Senat Institut STIAMI serta jajaran pimpinan Yayasan Ilomata.



“Alhamdulillah di tengah kondisi bangsa yang sedang dalam proses pemulihan untuk bangkit bersama melewati masa pandemi Covid-19, kami kembali bisa menggelar prosesi wisuda secara drive thru,” kata Rektor Institut STIAMI Prof Dr Ir Wahyuddin Latunreng MM saat membacakan sambutannya.

Menurut Wahyuddin, wisuda kali ini mengambil tema Beradab, Unggul dan Berprestasi. Tema ini merupakan tema yang tepat pada peringatan ulang tahun Institut STIAMI ke-39. Tema ini dimaksudkan sebagai upaya sungguh-sungguh mempersiapkan lulusan yang memiliki keluhuran akhlak mulia dengan berbasis kepada nilai-nilai ibadah, integrity dan inovasi.

Sehingga, lanjut dia, memiliki keunggulan kompetitif dan dapat berprestasi dalam taraf nasional dan internasional melalui Peningkatan kualitas Tata Kelola Perguruan Tinggi atau Good University Governance (GUG).



“Ini adalah suatu konsep yang menerapkan prinsip-prinsip dasar Good Governance seperti transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan keadilan yang perlu diterapkan oleh setiap perguruan tinggi untuk mewujudkan perguruan tinggi yang berkualitas,” kata Wahyuddin.

Ketua LLDIKTI Wilayah III Paristiyanti Nurwardani mengapresiasi segala pencapaian yang diperoleh Institut STIAMI. Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta unggulan di wilayah III, Institut STIAMI telah memberikan kepeloporan yang luar biasa bagi dalam bidang akademik maupun non akademik bagi perguruan tinggi swasta lain khususnya di wilayah III.

Paris mengingatkan bahwa selama masa kepemimpinan Mendikbudristek Nadiem Makariem, pemerintah telah mencanangkan transformasi pendidikan tinggi melalui kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Salah satu program unggulannya adalah perguruan tinggi dan dosen wajib memberikan fasilitasi kepada mahasiswa untuk belajar di luar program studi dan di luar perguruan tinggi antara 1 hingga 3 semester.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5132 seconds (0.1#10.140)