Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 akan Dibuka, Dokumen Ini Harus Disiapkan

Senin, 04 April 2022 - 09:01 WIB
loading...
Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 akan Dibuka, Dokumen Ini Harus Disiapkan
Ada sejumlah dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran sekolah kedinasan. Foto/Dok IPDN.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran seleksi Sekolah Kedinasan (Dikdin) 2022 akan dibuka mulai 9 April 2022 pukul 09.22 WIB dan akan ditutup pada 30 April pukul 23.59 WIB. Ada 8 instansi pembina sekolah kedinasan yang akan membuka rekrutmen.

Kedelapannya meliputi Kementerian Dalam Negeri , Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Badan Siber dan Sandi Negara serta Kementerian Perhubungan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam siaran persnya menyebutkan, alur dalam jadwal seleksi sekolah kedinasan menggunakan proses seleksi terintegrasi berbasis One Stop Recruitmen Service, yaitu melalui satu portal https://dikdin.bkn.go.id.

Portal ini akan melayani peserta untuk memulai pendaftaran, pemilihan sekolah, verifikasi oleh instansi, kelulusan administrasi, pembayaran virtual account hingga tes CAT kelulusan serta layanan helpdesk peserta tersedia dalam satu portal ini.

Baca: Pendaftaran Jalur SMM PTN-Barat 2022 Dibuka, Cek Info Lengkapnya

Bagi pendaftar baru diharapkan untuk dapat membuat akun terlebih dahulu dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Sedangkan yang telah memiliki akun sebelumnya dapat langsung melakukan Login. Ditekankan kembali bahwa pendaftar hanya dapat melamar pada satu sekolah kedinasan.

Mengutip Buku Petunjuk Sekolah Kedinasan 2022, pelamar wajib mengetahui ketentuan-ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yang dilamar. Sebab setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yang
berbeda.

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri dari :

1. Kartu Keluarga
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Ijazah
4. Rapor SMA/Sederajat
5. Pas foto
6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.

Baca juga: SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru Lahirkan Regenerasi Petani Milenial

Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)