Begini Cara Mendaftar Lintas Jurusan di UTBK SBMPTN 2022

Sabtu, 09 April 2022 - 03:32 WIB
loading...
A A A
Bahkan, hampir semua jurusan kuliah Soshum dapat dipilih oleh kalian yang berasal dari jurusan Saintek.

Sementara anak Soshum yang ingin lintas jurusan di UTBK 2022 nanti, hanya dapat memilih beberapa jurusan Saintek. Beberapa jurusan kuliah atau program studi Saintek yang dapat anak jurusan Soshum pilih adalah Statistika, Ilmu Aktuaria, Ilmu dan Teknologi Lingkungan, dan Perencanaan Wilayah Kota.

Jadi, agar kalian tidak salah memilih jurusan kuliah dan PTN saat lintas jurusan nanti, kalian wajib memeriksa terlebih dahulu jurusan kuliah dan PTN yang akan diambil, ya.

2. Lebih Giat Belajar Persiapan UTBK SBMPTN

Tantangan terbesar bagi kalian yang ingin melakukan lintas jurusan saat UTBK 2022 nanti adalah melawan rasa malas belajar persiapan UTBK 2022. Rasa malas ini biasanya muncul karena materi-materi UTBK berbeda dengan jurusan yang diambil saat di SMA umumnya belum kalian pahami.

Kalau rasa malas ini sudah muncul, jangankan mempelajari materi-materi UTBK, untuk mengumpulkan buku-buku materinya saja sudah malas duluan.

Kalau memang ingin melakukan lintas jurusan saat UTBK 2022 nanti, kalian harus melawan dan membuang rasa malas tersebut. Kalau serius memilih lintas jurusan, harus semangat belajar persiapan UTBK SBMPTN dan menjaga konsistensi belajar agar kalian dapat taklukkan UTBK 2022 nanti.

Untuk membantu meningkatkan semangat belajar persiapan UTBK SBMPTN, kalian dapat memotivasi diri dengan mengingat kembali cita-cita dan alasan melakukan lintas jurusan saat UTBK 2022 nanti.

Semakin kuat motivasi yang ditanamkan dalam diri, semakin kuat pula semangat dan konsistensi belajar persiapan UTBK SBMPTN kalian untuk taklukkan UTBK 2022 nanti.

3. Bersedia Belajar Persiapan UTBK SBMPTN dari Nol
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)