Keren Banget, Mahasiswa ITS Magang di Mercedes-Benz Inggris

Senin, 18 April 2022 - 12:08 WIB
loading...
A A A
Selama periode pelaksanaan magang, dosen kelahiran Surabaya tersebut mengatakan bahwa Rakha dan Raja tidak hanya menerima pengalaman bekerja di gudang logistik milik Mercedes-Benz.

Alih-alih kedua mahasiswa ini juga melebarkan pengalaman dengan mengunjungi perusahaan-perusahaan ternama di Inggris seperti Morgan Cars, Wedgwood, dan juga Triumph Motorcycles yang turut bergerak di bidang otomotif.

Baca juga: April Ini Kemenag Kembali Cairkan Dana BOS Madrasah Rp1,3 Triliun

Benny menyampaikan bahwa tidak ada hambatan berarti yang dirasakan oleh kedua mahasiswa tersebut selama magang. Menurutnya, baik Rakha maupun Raja justru dapat mengikuti bekerja dengan baik dan beradaptasi dengan cepat di dalam atmosfer kerja logistik Mercedes-Benz.

“Keduanya juga telah mampu menunjukkan hasil kerja yang sangat memuaskan sekaligus membanggakan ITS,” ungkap guru besar yang juga aktif sebagai diaspora Indonesia di Inggris ini.

Atas terselenggaranya program ini, Benny memberikan apresiasinya kepada ITS dan berharap agar skema magang milik UKICIS dapat terus melibatkan mahasiswa ITS. “Tak hanya dari ITS ke luar negeri saja, namun juga kami dapat mengirimkan mahasiswa Coventry University ke ITS,” tutur Adjunct Professor di Departemen Manajemen Bisnis ITS tersebut.

Selaras dengan yang disampaikan Benny, Kepala Departemen Manajemen Bisnis ITS Dr oec HSG. Syarifa Hanoum turut serta memberi harapan agar program ini berlanjut. Selain itu, ia juga memiliki keinginan agar Departemen Manajemen Bisnis kelak dapat mengirimkan mahasiswa dalam program UKICIS secara rutin dari tahun ke tahun.

Sebagai informasi, ITS sendiri telah membuka program Sarjana Internasional atau IUP sejak tahun 2019. Beberapa keunggulan IUP dibandingkan dengan program sarjana reguler di antaranya adalah penyampaian materi perkuliahan dalam bahasa Inggris, serta mahasiswa IUP wajib melaksanakan kegiatan eksposur internasional berupa pertukaran pelajar (student exchange), magang (internships), short program, dan sebagainya
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)