Djarum Buka Beasiswa SI untuk 24 Provinsi, Ini Syarat dan Cara Daftar

Minggu, 24 April 2022 - 10:53 WIB
loading...
Djarum Buka Beasiswa SI untuk 24 Provinsi, Ini Syarat dan Cara Daftar
Djarum Foundation kembali membuka prorgam Djarum Beasiswa Plus untuk mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Djarum Foundation kembali membuka prorgam Djarum Beasiswa Plus untuk mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi. Pendaftaran beasiswa ini berlangsung hingga 23 Mei 2022.

Bagi mahasiswa/mahasiswi yang terpilih menjadi Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) akan mendapatkan berbagai keterampilan atau soft skill selama setahun.



"Kami berharap para generasi muda kelak tidak hanya cerdas secara akademik tapi juga cerdas secara integelensia dan emosional, sehingga mereka mampu menjadi calon pemimpin yang tangguh," kata Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Lounardus Saptopranolo dalam keterangan pers, Minggu (24/4/2022).

Berbagai program pelatihan yang akan diterima para Beswan Djarum yakni Character Building, Leadership, Development, Nation Building, Competition Challenges, serta International Exposure.

Selain itu, terdapat pula program Community Empowerment yang memberikan Beswan Djarum kesempatan menerapkan berbagai soft skills yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung menemukan solusi bagi masyarakat.



Tak hanya mengasah kecakapan intelegensia dan emosional, program beasiswa ini juga memungkinkan para Beswan Djarum memperluas wawasan dan relasi dengan para peserta lainnya. Pasalnya, program ini akan mempertemukan para Beswan Djarum dari 34 provinsi di Indonesia.

Program Djarum Beasiswa Plus dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa jenjang S1 atau D4 yang sedang menjalani semester IV dengan IPK minimum 3.20 sampai semester III.

Selain itu, calon peserta diharapkan aktif berorganisasi di dalam maupun luar kampus dan tidak sedang menerima beasiswa dari institusi lain.

Proses pendafataran program Djarum Beasiswa Plus dibuka mulai 21 Maret hingga 23 Mei 2022. Selanjutnya para pendaftar akan mengikuti proses seleksi administrasi, serta tes tertulis dan wawancara. Informasi lebih lanjut tentang Djarum Beasiswa Plus ini di www.djarumbeasiswaplus.org
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)