Penting! Ini Skill yang Wajib Dimiliki untuk Menjadi Founder Startup

Rabu, 27 April 2022 - 00:33 WIB
loading...
Penting! Ini Skill yang Wajib Dimiliki untuk Menjadi Founder Startup
Skill yang wajib dimiliki untuk mendirikan Startup. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tahukah Anda jika Indonesia menempati urutan kelima dalam hal jumlah startup paling banyak di dunia? Menurut data Startup Ranking, ada 2.305 bisnis startup di Indonesia. Negara lain dengan jumlah startup terbanyak adalah Amerika Serikat (69.565), India (11.819), Inggris (6.025), dan Kanada (3.145).

Melihat data tersebut, otomatis menjadi optimisme tersendiri, khususnya bagi masyarakat Indonesia berusia produktif yang memiliki ide inovatif dan ingin mengembangkan menjadi bisnis startup. Di Indonesia sejauh ini, sektor perusahaan startup yang paling berpotensi mendapat pendanaan adalah fintech, logistik, dan SaaS (Software as A Services).



Tentang definisi startup pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Akan tetapi, seiring berkembangnya era digital , makna startup mengalami suatu pergeseran. Pengertian startup mengacu pada usaha atau bisnis yang baru dirintis dengan penerapan inovasi teknologi dalam menjalankan core business.

Bisnisnya fokus untuk memecahkan masalah yang ada pada masyarakat. Bisnis startup juga berpengaruh pada kondisi pasar dan bahkan bisa menciptakan industri baru.

Berkarier di industri startup beberapa tahun terakhir juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para generasi muda yang kreatif. Bukan hanya untuk bekerja sesuai bidang keahlian, tapi juga memiliki visi ke depan untuk menjadi founder startup dengan ide dan inovasi brilian.



Tidak hanya bermodal keahlian dan passion, ada hal-hal spesifik yang sebenarnya dibutuhkan ketika akan menjalankan bisnis startup yang baru.

Hal yang Dibutuhkan untuk Menjadi Founder Startup.

Tidak menutup kemungkinan ketika sudah bekerja dalam waktu tertentu, maka seseorang kemudian memiliki gagasan untuk memulai tantangan baru sebagai founder. Bergerak dalam bidang apapun, founder startup tentunya harus memiliki kemampuan khusus agar bisa bertahan dan berkembang. Lalu apa saja yang sebenarnya dibutuhkan untuk yang ingin menjadi founder startup?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)