Bersiap KKN Tematik 2022, IPB University Beri Kuliah Pembekalan untuk Mahasiswa

Kamis, 28 April 2022 - 10:44 WIB
loading...
A A A
Dr Ernan menerangkan, KKN Tematik domisili menyesuaikan dengan keberadaan mahasiswa di tempat tinggalnya. Dengan demikian, penyelenggaraan KKN Tematik menyebar luas di 180 titik lokasi di seluruh tanah air hingga Malaysia.

Wakil Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat LPPM IPB University Dr Sofyan Sjaf, menjelaskan, KKN Tematik adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang masuk dalam mata kuliah wajib bagi mahasiswa program sarjana. Ia menyebut, KKN Tematik sebagai bentuk memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah-tengah masyarakat di luar kampus.

“Tujuannya agar mahasiswa memiliki pengalaman untuk berinteraksi secara langsung bersama masyarakat, mengidentifikasi, dan menangani masalah-masalah pertanian dalam arti luas serta masalah pemberdayaan masyarakat di dalam pembangunan,” ujar Dr Sofyan Sjaf, penggagas Data Desa Presisi (DDP).

Tahun ini, mahasiswa IPB University yang akan mengikuti KKN Tematik sebanyak 3.531 mahasiswa dengan didampingi sebanyak 249 dosen. Learning outcome yang diharapkan dalam KKN Tematik ini mahasiswa mampu peduli dan empati, merancang program, bekerja sama dan komitmen, serta memperluas jaringan.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)