Japelidi Lakukan Penguatan Literasi Digital untuk Pelajar di NTT

Senin, 02 Mei 2022 - 01:00 WIB
loading...
A A A
Senada dengan tema mengenai keamanan dan kecakapan digital, salah satu peserta dari SMAN 1 Amarasi Barat yaitu Prili menanyakan tentang konten provokasi di media social dan cara-cara untuk menghindari hacker serta alasan dibalik pentingnya mengajarkan mengenai literasi digital kepada peserta didik.

Antusiasme juga disampaikan juga perwakilan guru dari SMAN 1 Amarasi Barat, Bapak Arnolus Yacob Ora yang menyampaikan suka cita atas kesempatan dapat mengikut sertakan anak didik ke dalam pelatihan yang sangat bermanfaat tersebut.

“Melalui pelatihan literasi digital ini kami mendapatkan pengetahuan tentang perlindungan data diri, konten anti tipu-tipu dan cupu-cupu yang pasti akan berguna untuk dapat lebih bijak dan pintar menggunakan media digital,” katanya.

Program pelatihan penguatan literasi digital pemuda Indonesia Timur ini juga menawarkan peluang kepada para peserta untuk mengikuti lomba membuat video kreatif hingga 27 Mei 2022 dengan imbalan berbagai hadiah menarik seperti : smartwatch, smartphone, actioncam, dan paket podcast yang akan dibagikan pada saat pengumuman lomba pada 11 Juni 2022.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2980 seconds (0.1#10.140)