Ingin Kuliah di Luar Negeri? Kenali 5 Kampus Islam Paling Bergengsi

Senin, 02 Mei 2022 - 10:45 WIB
loading...
A A A
SBUMS menempati peringkat pertama di Iram dan peringkat ke 35 dunia dalam Times Higher Education Rankings 2020 untuk kategori SDGS/s Good Health and Well Being.

SBUMS memiliki 12 rumah sakit, 5 research institute dan lebih dari 76 research centers dimana 7 di antaranya berkolaborasi dengan WHO. Tersedia juga akomodasi asrama internasional, Menariknya, juga ada asrama untuk pasangan yang sudah berumah tangga.

Baca juga: Pahami 3 Model Soal UTBK-SBMPTN 2022 dan Cara Mengerjakannya

3. International Islamic University Malaysia (IIUM)

IIUM merupakan salah satu universitas terbaik di Malaysia. Selain itu juga merupakan universitas Malaysia pertama yang memperoleh International Green Gown Award. IIUM memenangkan kategori Best Sustainable Institution pada 2020.

Menurut QS WUR Ranking by Subject, IIUM menempati peringkat 28 untuk bidang Theology, Divinity, and Religious Studies.

Selain studi keagamaan, kampus ini juga unggul di bidang Finance. IIUM juga mempunyai program khusus yaitu Institute of Islamic Banking and Finance dan telah mendapat penghagraan The Best Islamic Finance University versi Global Banking and Finance Award 2017.

4. Iran University of Science and Technology (IUST)

IUST terletak di Tehran, ibukota Iran yang menjadi rumah bagi banyak masjid, gereja, dan tempat ibadah bersejarah lainnya. Di kota ini juga terdapat beberapa landmark Iran seperti Azadi Tower dan Milad Tower.

IUST adalah universitas terbaik keempat di Iran. Terdapat 13 fakultas di bidang engineering and science. Terdapat pula 3 departemen lain di bidang Foreign Language, Islamic Studies, dan Physical Education.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)