5 Kampus dengan Jurusan Sastra Inggris Terbaik di Indonesia, Ini Daftarnya

Rabu, 08 Juni 2022 - 16:16 WIB
loading...
5 Kampus dengan Jurusan Sastra Inggris Terbaik di Indonesia, Ini Daftarnya
Jurusan Sastra Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jurusan sastra Inggris merupakan program studi (Prodi) yang cukup populer dalam rumpun ilmu humaiora. Pada jurusan ini akan diajarkan lebih dalam tentang linguistik dan sastra. Berbagai universitas negeri maupun swasta menyediakan jurusan sastra Inggris.



Dilansir dari berbagai sumber, berikut kampus yang memiliki jurusan sastra Inggris terbaik di Indonesia.

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia merupakan universitas yang banyak diminati para calon mahasiswa. UI menyediakan jurusan sastra Inggris terbaik dengan akreditasi unggul. Universitas Indonesia menempati posisi ke 801-1000 sebagai universitas terbaik di dunia versi Times Higher Education.

Mahasiswa pada jurusan ini akan mempelajari tentang dasar linguistik bahasa Inggris, morfologi bahasa Inggris, sintaksis bahasa Inggris, dan kritik sastra Inggris.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas Gadjah Mada merupakan universitas yang sangat populer di Yogyakarta. Di UGM tersedia jurusan Sastra Inggris terbaik, dengan akreditasi A. Beberapa mata kuliah yang terdapat pada jurusan ini antara lain, listening and speaking, grammar 1, syntax and semantics, dan english romantic: literature.

Universitas Gadjah Mada menempati rangking lebih dari 1.201 sebagai universitas terbaik di dunia versi Times Higher Education.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)