3 Siswa dan 1 Guru SMK Juarai Ajang Astraotoshop Digital Class Batch 2

Selasa, 10 Mei 2022 - 11:09 WIB
loading...
A A A
Juara 1
Heti Sonjaya
SMK Ar Rahman Depok
https://www.tiktok.com/@hetisonjaya

Juara 2
Resa Juniari
SMK PGRI 3 Malang
https://www.tiktok.com/@skalimited

Juara 3
Feriyansah Adi Saputra
SMKN 1 Tangerang
https://www.tiktok.com/@feriyansahadi

Juara 1 kategori Guru
Ibu Rina Finanti
SMK Wikrama Bogor
www.tiktok.com/@finantirina

Nugroho Arifianto – E-commerce Dept Head Astra Otoshop mengucapkan selamat kepada para pemenang. Nugroho mengatakan, pada Astraotoshop Digital Class batch 2 para peserta antara lain diberikan pelatihan digital marketing yang menjadi keunggulan di era saat ini.

“Konten-konten live streaming di TikTok dari para peserta sangat menarik dan kreatif. Harapan kami pelatihan ini menjadi langkah awal untuk memasuki digital marketing dan pemasaran online. Kami juga berharap para siswa dan guru terus belajar karena dunia digital marketing masih akan terus berkembang,” tutur Nugroho.

Debra Perwakilan dari Hakka Indonesia mengatakan, untuk menjadi pemenang peserta tidak hanya harus mengikutti kelas-kelas pelatihan, tapi juga terlibat dalam project. Di batch 2 ada beberapa materi yang diajarkan antara lain cara membuat konten, bagaimana mengisi konten di TikTok, termasuk bagaimana cara live streaming dan live shop di TikTok.

“Mereka mesti mempraktikan bagaimana menjadi live streamer di TikTok dan menjual produk Astraotoshop di TikTok. Hasil karya mereka bisa dilihat di TikTok, mereka sudah memiliki kemampuan yang luar biasa meski masih SMK,” tutur Debra.

Saryadi, Dit. Mitras DUDI Kemendikbudristek mengatakan, ajang ini merupakan bagian dari cara dunia usaha untuk terlibat aktif dalam meningkatkan kompetensi pendidikan vokasi di Indonesia.

“Untuk membentuk kompetensi peserta didik di satuan pendidikan vokasi, direktorat pendidikan vokasi telah membentuk kemitraan yang dibangun antara satuan pendidikan vokasi dengan usaha (industri). Kemitraan ini harus terus diperdalam dan menyeluruh,” kata Saryadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)