Pertukaran Mahasiswa, Universitas Esa Unggul dan NXU China Gelar Immersion Program

Kamis, 19 Mei 2022 - 17:49 WIB
loading...
Pertukaran Mahasiswa, Universitas Esa Unggul dan NXU China Gelar Immersion Program
Universitas Esa Unggul (UEU) dan Nanjing Xiaozhuang University (NXU) China menggelar program pengenalan budaya sekaligus pertukaran mahasiswa atau Immersion Program. Foto/Dok/Humas UEU
A A A
JAKARTA - Sebagai bagian dari visi menjadi World Class University, Universitas Esa Unggul ( UEU ) bekerja sama dengan Nanjing Xiaozhuang University (NXU) China menggelar program pengenalan budaya sekaligus pertukaran mahasiswa atau Immersion Program. Immersion Program antara UEU dan NXU dilaksanakan mulai 10 Mei hingga 4 Juni 2022.

Dalam pembukaan Immersion Program yang dilaksanakan secara Hybrid pada Selasa (10/5) lalu, Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, mengatakan, IPU Program Immersion ini sangat baik bagi mahasiswa untuk meningkatkan komunikasi dengan dunia secara global.



“Momen Immersion Program ini sangat cocok untuk kalian para mahasiswa melihat dunia secara global, mengembangkan komunikasi dan interaksi kepada masyarakat internasional. Pengalaman adalah hal yang akan kalian dapat saat mengunjungi budaya dan masyarakat yang berbeda,” ujar Arief di Esa Unggul, Jakarta Barat, Senin (10/05/2022).

Arief pun mengatakan program ini merupakan bentuk implementasi dari Visi dan Misi Universitas Esa Unggul sebagai World Class University. “Menjadi Komunitas Global dan membentuk kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri merupakan langkah kami menjadi World Class University,” Ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerja Sama, Endah Murtiana Sari, ST., MM. berharap, dengan diadakanya Immerson Program ini, kedua universitas mampu memperkuat hubungan bukan hanya terkait hubungan antar lembaga pendidikan saja namun juga mampu memperkuat hubungan sosial dan budaya yang berbeda.



“Program ini akan memberikan prespektif tentang sosial budaya yang berbeda kepada mahasiswa NXU maupun mahasiswa UEU. Mereka nantinya akan melihat dan mempelajari budaya di Indonesia begitu juga sebaliknya, mahasiswa UEU, yang menjadi pendamping juga akan bertemu dengan budaya mereka,” tutupnya.

Immersion Program sendiri merupakan program kerja sama yang dilaksanakan antara Universitas Esa Unggul dengan sejumlah perguruan tinggi luar negeri salah satunya dengan Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok.

Dalam Program Immersion nantinya sejumlah kegiatan akan dilakukan di antaranya mengunjungi Museum Batik, bermain Angklung di Cigombong Bogor, dan perkenalaan masakan Indonesia di Kampus Harapan Indah Bekasi.

Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara daring bersama 30 mahasiswa NXU. Acara ini pun dihadiri oleh Mr. Ni Zhen, PhD - Dekan of School of Information Engineering and School of AI NXU, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan beserta Kepala Program Studi dan Dosen baik dari Esa Unggul maupun NXU.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)