7 Alasan Mengapa Kuliah S2 Itu Penting

Jum'at, 20 Mei 2022 - 07:42 WIB
loading...
7 Alasan Mengapa Kuliah S2 Itu Penting
Kuliah S2 itu memiliki beberapa keunggulan yang bisa dapatkan mahasiswa. Foto/usnews.com
A A A
JAKARTA - Kuliah S2 saat ini semakin banyak dipilih oleh lulusan sarjana setelah merayakan momen wisuda. Ada banyak alasan penting yang melandasi mereka setelah wisuda tidak langsung bekerja melainkan menempuh pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Bagi fresh graduate , langsung mempraktekkan ilmu yang didapat ke perusahan yang diimpikan juga menjadi jalan yang bisa ditempuh setelah lulus. Terlebih jika memang jurusan itu juga yang banyak yang diburu oleh perusahaan.

Namun bagi lulusan S1 atau sarjana yang lebih tertarik melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, itu pun tidak ada salahnya juga. Tuntutlah ilmu setinggi langit. Inilah yang mendasari banyak mahasiswa yang tidak hanya berhenti kuliah sampai S1 namun juga S2 dan bahkan berjuang sampai S3.

Baca: Prodi Keperawatan UEU Ciptakan Inovasi Model Homecare di Indonesia

Dikutip dari laman konsultan pendidikan luar negeri ICAN Education, berikut ini ada sejumlah keunggulan yang bisa kalian dapatkan dengan melanjutkan kuliah S2.

1. Meningkatkan skill dan kemampuan

Dengan melanjutkan pendidikan pada jenjang S2 sudah dapat dipastikan skill dan kemampuan yang dimiliki akan semakin meningkat. Hal tersebut di karenakan metode pengajaran dan pembelajaran yang diterapkan pada perkuliahan S2 memiliki standar tinggi, serta mahasiswa akan diajar oleh tenaga pengajar profesional yang ahli dibidangnya. Selama mengikuti perkuliahan, mahasiwa akan diberi tugas-tugas yang berbobot untuk semakin meningkatkan kemampuan mahasiswa.

2. Menunjukkan bahwa anda lebih unggul

Kebanyakan setiap orang yang akan kalian temui sekarang memiliki gelar sarjana, menjadikan hal ini semakin kompetitif dan lebih susah dalam mencari pekerjaan yang diidamkan. Untuk dapat lebih menonjol dari yang lain, gelar Master akan memperlihatkan bahwa kalian memiliki sesuatu yang lebih dibanding yang lain. Tentu saja selalu ada pertanyaan mengenai biaya, tetapi dengan banyaknya beasiswa yang tersedia, membuat pilihan Master layak dipertimbangkan.

3. Memperbesar peluang jodoh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3007 seconds (0.1#10.140)