8 Kampus Swasta di Surabaya, Referensi bagi Calon Mahasiswa Baru

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:13 WIB
loading...
8 Kampus Swasta di Surabaya, Referensi bagi Calon Mahasiswa Baru
Kampus swasta di Surabaya yang bisa menjadi referensi calon mahasiswa baru. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Kampus swasta di Indonesiajumlahnya sangat banyak dan tersebar di berbagai pelosok negeri sehingga calon mahasiswa tidak akan kehabisan pilihan. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya pun memiliki banyak perguruan tinggi swasta (PTS) yang bisa menjadi destinasi melanjutkan kuliah.

Surabaya yang kini dipimpin Walikota Eri Cahyadi memiliki sejumlah perguruan tinggi terbaik. Untuk perguruan tinggi negeri (PTN) misalnya ada Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga ( Unair ), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), ataupun Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.

Namun perguruan tinggi swasta pun bisa menjadi pilihan calon mahasiswa baru untuk melanjutkan studi. Bahkan jumlah PTS saat ini melebihi jumlah PTN yang tersebar di Indonesia. Mutu dan kualitas kampus swasta pun tidak kalah bersaing dengan perguruan tinggi negeri.

Bagi kalian lulusan SMA/sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Surabaya, berikut ini daftar kampus swasta di Kota Pahlawan yang bisa dipilih, dikutip dari laman resmi Aku Pintar.

Baca: Mau Kuliah di Kampus Keren yang Ada Beasiswanya? Ada di Universitas MNC Tempatnya

1. Universitas Dinamika Surabaya

Dulunya dikenal sebagai Stikom Surabaya, universitas swasta di Surabaya ini berdiri pada tahun 1983. Kala itu Universitas Dinamika Surabaya merupakan sebuah akademi komputer. Salah satu universitas swasta terbaik di Surabaya ini sekarang menaungi tiga fakultas yaitu Teknologi dan Informatika, Ekonomi dan Bisnis, serta Desain dan Industri Kreatif.

2. Lasalle College Surabaya

Kampus swasta di Surabaya ini mengedepankan kurikulum dan dosen dengan kualitas internasional. Tak heran, Lasalle College memang anggota LCI Education. Ada dua program yang ditawarkan oleh Lasalle College Surabaya, yaitu Fashion Business Diploma dan Fashion Merchandising yang setara dengan Sarjana (D4). Lasalle College juga menawarkan Sertifikat Buyer dan Sertifikat Manajer Retail.

3. Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)