8 Jurusan Sepi Peminat di UGM yang Perlu Calon Mahasiswa Tahu

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:45 WIB
loading...
A A A
Jurusan Teknologi Hasil Perikanan atau THP juga masuk ke dalam salah satu jurusan UGM yang sepi peminat. Masuk ke dalam Fakultas Pertanian, kalian akan belajar banyak hal lewat prodi yang satu ini, mulai dari analisis pangan, refrigerasi hasil perikanan, biokimia hasil perikanan, hingga gizi ikan.

Baca juga: 4 Jurusan Kurang Diminati dengan Gaji Besar, Bisa Jadi Rekomendasi Kalian

Prospek kariernya juga sangat menjanjikan karena kita berada di negara kepulauan seperti Indonesia dengan ⅔ wilayah berupa lautan. Kalau masuk ke THP UGM, lulusannya bisa menjadi staf dan peneliti di lembaga pemerintah daerah atau Kementerian Kelautan dan Perikanan, jadi dosen, dan bisa mengembangkan bisnis perikanan sendiri.

Pendaftar 2021: 185
Daya Tampung 2022: 23
Persentase keketatan: 12,43%

5. Ilmu dan Industri Peternakan

Fakultas Peternakan UGM menawarkan satu jurusan buat Sobat Zenius yang tertarik untuk berkecimpung di dalam dunia peternakan, yaitu program studi Ilmu dan Industri Peternakan.

Meski masuk ke dalam jurusan yang jarang diminati di UGM, tetapi prodi yang satu ini menawarkan prospek kerja yang menarik. Pasalnya, kalian dapat bekerja di lembaga-lembaga pemerintah seperti Kementerian Riset dan Teknologi, Bappeda, Kementerian Perdagangan ataupun bekerja di perusahaan-perusahaan BUMN atau swasta di bidang peternakan.

Pendaftar 2021: 627
Daya Tampung 2022: 90
Persentase keketatan: 14,35%

6. Filsafat

Di UGM, prodi Filsafat masuk ke dalam Fakultas Filsafat. Ilmu Filsafat identik dengan mempelajari hakikat dari ilmu pengetahuan. Apabila kalian tertarik masuk jurusan Filsafat UGM tidak perlu khawatir. Prodi SOSHUM yang satu ini termasuk ke dalam jurusan UGM yang sepi peminat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2976 seconds (10.55#12.26)