8 Jurusan Sepi Peminat di UGM yang Perlu Calon Mahasiswa Tahu

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:45 WIB
loading...
A A A
Kalian akan menjadi pribadi yang kritis ketika masuk ke dalam jurusan yang satu ini. Di sisi lain, banyak sekali mata kuliah menarik yang akan dipelajari, mulai dari filsafat barat kontemporer, aksiologi/filsafat nilai, filsafat sejarah, filsafat bahasa, dan masih banyak lagi.

Pendaftar 2021: 837
Daya Tampung 2022: 45
Persentase Keketatan: 5,38%

7. Sastra Jawa

Kalau kalian penasaran dan tertarik mempelajari kebudayaan, sastra, dan kesenian Jawa, nggak usah ragu buat ambil jurusan Sastra Jawa UGM.

Di bawah naungan Fakultas Ilmu Budaya, kalian akan belajar banyak sekali mata kuliah menarik terkait bahasa dan budaya Jawa, yaitu pengantar sastra Jawa, teks prosa Jawa Kuna, bahasa Sansekerta, dan masih banyak lagi.

Meski masuk daftar salah satu jurusan Soshum UGM yang sepi peminat, prospek sastra Jawa cukup luas, mulai dari kerja di bagian penelitian balai/pusat bahasa hingga di bagian arsip dan kebudayaan.

Pendaftar 2021: 143
Daya Tampung 2022: 14
Persentase Keketatan: 9,79%

8. Sastra Prancis

Sama seperti Sastra Jawa, Sastra Prancis berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Budaya atau FIB. Bagi calon mahasiswa yang tertarik mendalami sastra Prancis, tidak usah ragu buat ambil di UGM. Pasalnya, sastra Prancis juga termasuk ke dalam jurusan UGM yang sepi peminat.

Untuk mata kuliahnya sendiri, kalian akan banyak belajar banyak hal, seperti sastra Perancis klasik, bahasa Prancis pariwisata, pengantar sejarah dan kebudayaan Prancis, hingga production orale 1 dan 2.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2319 seconds (11.252#12.26)