Rektor IPB Sediakan Beasiswa Jalur Khusus bagi Anak Petani Kopi Cibulao Bogor

Rabu, 01 Juni 2022 - 22:18 WIB
loading...
A A A
Di tengah aksi panen yang dilakukan, Prof Arif mengatakan kepada para petani kopi Cibulao, akan memberikan beasiswa kepada anak-anak mereka yang saat ini sedang menempuh pendidikan SMA, untuk melanjutkan pendidikan di IPB University.

Ini merupakan bentuk pengabdian IPB University untuk masyarakat, terlebih visi IPB University tahun 2022 adalah Enriched and Empowered Society.

“Mulai tahun ini, anak-anak petani kopi Cibulao yang sekarang SMA, yang tertarik melanjutkan pendidikan di IPB University, kita akan berikan beasiswa, gratis dengan jalur khusus,” terang Prof Arif.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr Bambang Supriyanto serta Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan M Riza Damanik, PhD.

Ke depan, keduanya sepakat mendukung ekosistem Kampung Cibulao secara berkelanjutan. Dr Bambang menyebut, ke depan Cibulao akan diusulkan dalam program Integrated Area Development dan koperasi desanya, akan menjadi salah satu dari 250 koperasi modern yang diusung Kemenkop UKM.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)